Syarif Sholehudin Mantap Maju Pilkades Desa Permata Jaya

ZONA KALBAR, Kubu Raya – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kubu Raya bakal di gelar pada Oktober 2023 mendatang. Sejumlah desa di Kabupaten Kubu Raya yang nantinya akan ikut menyelenggarakan Pilkades di antaranya Desa baru yakni Desa Permata Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Desa Permata Jaya yang kini resmi menjadi desa definitif tersebut merupakan desa baru pemekaran wilayah dari Desa Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Pada Pilkades serentak bulan oktober 2023 mendatang, desa ini akan ikut menyelenggarakan Pilkades perdananya, sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju pada Pilkades Desa Permata Jaya diantaranya Syarif Sholehudin Assegaf.

Baca juga: Lasarus Sambut Kedatangan Ribuan Kader PDI-P Kalbar di Jakarta

Habaib muda asal Desa Permata Jaya ini mengungkap niatnya saat ini sudah mantap bakal maju pada Pilkades mendatang, ia berkata visi misinya untuk maju Pilkades yakni melakukan percepatan pembangunan di desa yang baru saja mekar ini.

“Bismillahirrahmanirrahim di niatkan lillahita’ala saya akan maju dalam Pilkades Desa Permata Jaya, Desa ini adalah desa baru yang resmi mekar pada 2022, tentu sebagai desa yang menjadi tanah kelahiran, saya ingin memberikan kontribusi terbaik untuk desa yakni melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat Desa Permata Jaya,” ujarnya saat diwawancarai, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Ambil Peran di Pemilu 2024, Pemilih Pemula Jadi Anggota PPK di Pontianak

Syarif Sholehudin Assegaf adalah pemuda kelahiran Desa Permata Jaya pada 14 Mei 1992 silam. Ia memiliki istri bernama Syarifah Nadia Almahdali dan dikarunia 2 orang anak. Adapun profil lengkap Bakal Calon Kades Permata Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya sebagai berikut;

Riwayat Pendidikan

1 SD 12 Sungai Asam
2. SMP/MTs Darul Ulum kuala dua/ponpes Darul ulum
3. SMA /MA Darul Ulum kuala dua (ponpes Darul Ulum

Riwayat Organisasi
1. Ketua OSIS MTs DU (2007-2008)
2. Ketua Ikatan Pelajar dan Santri (IKAPPDAR) Darul ulum (2010-2011)
3. Himpunan Mahasiswa Imu Politik Fisip Untan 2015
4. Ketua PMII Rayon fisip Untan 2014
5. Ketua PMII komisariat Untan pontianak. 2015

Riwayat Pekerjaan
1. Fasdes BRG Kemitraan 2018-2020.
2. TFL BAPS 2021
3. TPM BWS 2022

Demikian profil lengkap Syarif Sholehudin Assegaf yang berkomitmen bakal maju dalam Pemilihan Kepala Desa Permata Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada bulan oktober 2023 mendatang.**

Tinggalkan Balasan