Wabup Sujiwo Buka Porseni Abpednas Kubu Raya III

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Asosiasi Badan Permusyawaratan Nasional (Abpednas) Kubu Raya menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) III di Kecamatan Kubu. Porseni dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.

Porseni kali ini mempertandingkan cabang olahraga prestasi dan tradisional. Olahraga prestasi yang dipertandingkan antara lain sepak bola, tenis meja, bulu tangkis, catur, dan permainan gaple. Sementara olahraga tradisional yang dilombakan yakni bakiak dan engrang. Adapun lomba karaoke menjadi ajang yang dilombakan di bidang seni.

Dalam sambutannya saat membuka agenda Porseni, Sujiwo mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan sarana mempererat silaturahmi antar anggota BPD se-Kubu Raya. Di samping itu, karena turut melombakan olahraga tradisional, Porseni juga dinilai Sujiwo sebagai ajang pelestarian tradisi leluhur.

“Kalau soal pencarian atlet, itu sudah ada wadahnya tersendiri sehingga lebih tepat Porseni ini sebagai sarana merekatkan persaudaraan antar BPD se-Kubu Raya. Yang tadinya dari Jangkang Satu bisa bertemu dengan BPD dari Sungai Raya Dalam dan sebaliknya,” tutur Sujiwo di Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kamis (21/9/2023).

BACA JUGA:

Di hadapan ratusan peserta Porseni Abpednas, Sujiwo juga menekankan tentang pentingnya merawat persatuan dan kekompakan di tahun politik yang mulai menghangat. Dirinya lantas berpesan agar perbedaan pilihan politik tidak membuat persaudaraan dan persatuan menjadi terpecah belah.

“Berbeda pilihan itu biasa dalam kontestasi politik. Yang berbahaya adalah berbeda pilihan lantas membuat antar tetangga jadi tidak bertegur sapa. Karenanya, saya titip pesan supaya kita semua tetap bersatu karena perbedaan itu merupakan keniscayaan,” tuturnya.

Seremoni Pembukaan Abpednas Kubu Raya turut dihadiri Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi, dan Ketua DPD Abpednas Kalimantan Barat Busri Ismail. Porseni yang diikuti kontingen dari sembilan kecamatan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 24 September 2023.***

Tinggalkan Balasan