Wabup Kubu Raya Puji Program TNI Manunggal Membangun Desa

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo memuji kepedulian Kodim 1207 Pontianak dalam membantu masyarakat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Menurut Sujiwo, program TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1207 Pontianak atas pelaksanaan TMMD. Ini bukti kalau ‘TNI Manunggal Bersama Rakyat’ bukan sekadar slogan belaka,” ucap Sujiwo saat membuka secara resmi TMMD ke-118/2023 di Dusun Sidomulyo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Senin (20/9/2023).

BACA JUGA:

Sujiwo turut mengapresiasi Kodim 1207 Pontianak atas gelaran TMMD di Desa Limbung. Dirinya menilai, Desa Limbung merupakan salah satu desa yang memang perlu mendapat perhatian khusus karena letaknya yang dekat dengan Bandara Supadio. Dirinya pun berharap agar program TMMD ini dapat terus berlanjut dan menyasar desa-desa lain di Kubu Raya.

“Saya lihat ini ada pelayanan kesehatan dan sebagainya yang memang inilah yang dinanti-nanti oleh masyarakat Kubu Raya. Mudah-mudahan ke depannya DPRD bersama TNI akan melanjutkan program ke desa lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1207 Pontianak Letkol Arm Irwansah menerangkan bahwa TMMD ini merupakan program yang holistik yang tidak hanya berupa program fisik tetapi juga menyentuh program non fisik. Kedua program tersebut terdiri dari berbagai kegiatan antara lain pembangunan jalan, penyuluhan kesehatan, dan pengobatan gratis.

“Kalau secara fisiknya sendiri yaitu bentuknya adalah pembangunan jalan standar 3 meter, sedangkan untuk program non fisik, seperti penyuluhan bela negara agar anak anak bisa terupgrade dalam menjaga pertahanan negara. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan bidang kesehatan dalam melayani masyarakat bidang penyuluhan dan pengobatan seperti KB dan lain-lain,” tandasnya.**


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan