Adrianus Asia Sidot Ajak Masyarakat Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

ZONA KALBAR, Sanggau – Anggota DPR RI Komisi X Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar; Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Ketori Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau, Rabu (21/06/2023).

Pemaparan materi tentang Empat Pilar serta dialog santai dengan rakyat dihadiri tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Ketori dan warga sekitar.

Baca juga: Polisi Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi di Pohon Pisang

Perbincangan antara Adrianus Asia Sidot dan masyarakat berlangsung akrab penuh kekeluargaan. Kepada warga desa ketori, mantan Bupati Landak dua periode tersebut mengajak untuk tetap berpegang teguh pada Empat Pilar.

“Dalam Empat Pilar ada Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara kita. Pancasila berisi lima sila yang menjadi nilai-nilai luhur bangsa. Lalu ada NKRI. Bangsa yang sangat beragam ini bersatu dalam NKRI sehingga menjadi kuat tak tergoyahkan. Kemudian Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan pemersatu bangsa,” katanya.

Melihat pentingnya Empat Pilar bagi keberlangsungan NKRI, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar tersebut mengajak warga untuk terus menjaga Empat Pilar MPR, agar tetap menjadi pegangan membangun bangsa ini ke depan. DPR/MPR sendiri, lanjut Adrianus, sesuai amanah yang diembankan UU, terus memasyarakatkan Empat Pilar dengan berbagai metode yang bagus.

Baca juga: Kader Banom NU dikeroyok dan dibegal, Ketua PCNU Kapuas Hulu menuntut keadilan

Lebih lanjut Adrianus Asia Sidot memaparkan bahwa Empat Pilar ini jika diamalkan oleh seluruh elemen masyarakat maka saya yakin Persatuan dan kesatuan akan kokoh dan takkan tergoyahkan.

“Sehingga cita-cita Indonesia Emas 2045 kedepan benar-benar dapat terwujud,” tutupnya.**


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan