Adrianus Asia Sidot Buka Turnamen Futsal BMK Kalbar di Sekadau

ZONAKALBAR.COM, Sekadau – Barisan Muda Kosgoro Kabupaten Sekadau laksanakan Turnamen Futsal 1957 Kalbar di Lapangan FutsaI Gemilang Sekadau, Jumat 22 September 2023. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Komisi X DPR RI, Fraksi Golkar, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si dan juga dihadiri oleh anggota Barisan Muda Kosgoro.

Turnamen itu diikuti oleh 32 tim yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Dalam sambutannya, Adrianus Asia Sidot, mengatakan Event ini didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai mitra kerja Komisi X DPR RI.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Sekadau dan Sanggau. Di mana setiap anggota komisi X DPR RI mendapatkan 2 event, dengan masing-masing anggaran sebesar 50 juta rupiah,” katanya.

“Jangan lihat besar hadiahnya, tapi semangat olahraganya. Karena pengembangan olahraga ini kuncinya harus rajin berlatih, ” tambah Adrianus.

Lebih lanjut, Adrianus, menuturkan selain di bidang olahraga, dirinya juga konsen mengupayakan pembangunan di bidang SDM melalui program beasiswa dan pembangunan perpustakaan di beberapa kabupaten di daerah pemilihan 2 Kalimantan Barat.

“Mitra kami di Badan Perpustakaan, tahun 2023 Kabupaten Sekadau mendapatkan alokasi pembangunan gedung perpustakaan. Selain itu yang diperjuangkan sampai saat ini pembangunan GOR Sekadau. Karena sebelum pandemi COVID-19 anggarannya sudah ada. Namun setelah pandemi anggarannya belum ada dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” jelas Adrianus.

Ketua Barisan Muda Kosgoro Kalimantan Barat, Kurnianto Rindang, berharap peserta kegiatan menjaga sportivitas, dan kekompakan. Panitia juga diminta menjaga komunikasi selama kegiatan berlangsung. Di mana ada 32 tim yang akan bertanding dalam turnamen tersebut.

BACA JUGA:

Senada, Ketua Kosgoro Kabupaten Sekadau, Ogar Aleksander, menuturkan turnamen Futsal yang disponsori oleh Barisan Muda Kosgoro harus melebarkan sayapnya di bidang olahraga.

“Kedepannya akan diteruskan ke kecamatan. Terima kasih panitia yang dalam waktu singkat bisa menyelenggarakan pertandingan, semoga bisa berjalan dengan baik, junjung tinggi sportivitas, diingatkan agar tidak ada perselisihan. Semoga olahraga di Sekadau menjadi yang terbaik bagi kita, ” pungkasnya.

Sekretaris KONI Sekadau, Fransisko Wardianus, mengatakan meskipun mengalami keterbatasan anggaran namun hal itu tidak menyurutkan semangat kita dalam mengembangkan olahraga di Sekadau.

“Walaupun KONI tidak bisa memberikan banyak bantuan, tapi KONI sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kita apresiasi kepada BMK Kabupaten Sekadau khususnya partai Golkar yang sudah melaksanakan event olahraga ini. Karena dalam pelaksanaan event olahraga ini tentu membutuhkan banyak dukungan,” tandasnya. ***


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan