Sujiwo Buka Trek Joging di Halaman Rumah, Terbuka Untuk Umum

ZONAKALBAR.COM,┬áPONTIANAK – Masyarakat Kubu Raya dan Kota Pontianak kini memiliki satu lagi ruang terbuka. Terletak di lokasi yang cukup representatif, ruang terbuka ini cocok jadi alternatif pilihan dalam menghabiskan akhir pekan.

Area terbuka yang berlokasi di Kompleks Mediteranian Palace Sungai Raya Dalam Pontianak ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti peralatan kebugaran, trek joging, dan beberapa gazebo untuk tempat berkumpul. Kawasan yang baru saja dibuka untuk umum pada hari Minggu (24/9/2023) ini merupakan milik Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Dirinya menyulap area halaman rumahnya untuk dijadikan ruang terbuka.

“Hari ini sengaja saya undang warga sekitar untuk mengenalkan trek yang sangat sederhana tapi layaklah untuk olahraga. Area terbuka di sini dilengkapi sepeda, peralatan gym, gazebo, dan tempat kemping yang saya peruntukkan untuk umum. Masyarakat Kubu Raya dan Kota Pontianak silakan gunakan dan tempat ini buka setiap hari,” kata Sujiwo saat meresmikan ruang terbuka yang ia namai Taman Juang tersebut.

BACA JUGA:

Sujiwo mengungkapkan bahwa ide membikin area terbuka ini didasari oleh jumlah ruang terbuka yang belum tersebar merata di daerahnya. Untuk bisa menikmati ruang terbuka, lanjut Sujiwo, masyarakat mesti menempuh jarak yang cukup jauh dengan waktu tempuh yang lumayan lama.

Di samping itu, keberadaan sejumlah ruang terbuka di daerahnya saat ini juga cukup ramai, terutama pada saat akhir pekan. Hal itu dinilainya menimbulkan suasana kurang nyaman bagi masyarakat yang tidak terlampau suka dengan keramaian.

“Di Kubu Raya dan Pontianak ini kan sangat terbatas tempat untuk olahraga dan kumpul-kumpul. Saya melihat beberapa tempat di Pontianak sudah penuh, apalagi kalau weekend. Saya sendiri pun kadang merasa kurang nyaman kalau olahraga di tempat yang terlalu ramai,” imbuhnya.

Wakil Bupati Kubu Raya ini menambahkan bahwa setiap hari Minggu dan hari-hari tertentu, ruang terbuka miliknya akan diramaikan dengan senam bersama yang dipandu langsung oleh instruktur profesional. Ia pun berharap agar areal terbuka miliknya itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kubu Raya untuk berolahraga atau sekadar menjadi tempat berkumpul untuk berdiskusi dan mempererat tali persaudaraan.

“Bagi yang senang olahraga, di sini walaupun tempatnya sederhana, ini trek jogingnya satu putaran 320 meter dan jalan rayanya itu kurang lebih 480 meter.
Nah, setiap Minggu atau hari-hari tertentu, kita akan adakan acara kumpul-kumpul di sini sambil senam dan menikmati sarapan dengan menu-menu tradisional. Silakan dimanfaatkan tempat ini kapan saja. Walaupun saya tidak di sini, tempat ini tetap buka,” pungkasnya.***

 

Tinggalkan Balasan