Belum Pernah Operasi, Pasar di Pontianak Utara Hancur Berantakan

ZONAKALBAR.COM, Pontianak –┬áHari ini, Jumat 22 September 2023, Saya (S) jalan – jalan ke salah satu pasar di Kota Pontianak tepatnya di Pasar Puring Kecamatan Pontianak Utara. Niatnya mau cari lapak untuk saya berdagang.

Link Nonton Video Pasar Rusak di Pontianak Utara Silahkan klik

Saya, muter-muter saja di sekitar Pasar Puring sembari melihat-melihat kios yang bisa disewa. Tak sengaja saya pun sampai pada suatu bangunan yang saya pikir itu adalah sebuah pasar. Kemudian pelan-pelan saya perhatikan. Loh! Kok bangunan ini terlihat tak terurus bahkan tak terlihat bekas orang yang berjualan,” pikirku.

BACA JUGA:

Saya kemudian mulai berspekulasi, ini ada kemungkinan adalah sebuah bangunan pasar gagal alias mangkrak yang sumber pendanaannya saya pun kurang paham. Tapi, Pemerintah Kota Pontianak pastinya lebih mengetahuinya.

Saya, kemudian berpikir sumbang (Negatif Thinking), kok di zaman sulit seperti ini pemerintah masih membiarkan sebuah bangunan pasar yang strategis tak beroperasi bahkan hancur berantakan, terlihat juga atap lepas dari bangunannya.

Bisa saja, ini merupakan salah satu program pemerintah yang gagal. Entah, apakah ini program pemerintah daerah atau pemerintah pusat, saya secara pribadi tidak mengetahui sumber pendanaanya. Hanya hanya saja, secara fisik melihat bangunan ini tidak tak memenuhi standar kelayakan bangunan.

Jika, betul ini menggunakan dana pemerintah, baik pusat maupun daerah. Mestinya program ini dicurigai, artinya kepolisian dan kejaksaan harus hadir untuk memperjelas apakah “mangkraknya” bangunan pasar tersebut ditengarai oleh tindak pidana korupsi. Jika “Iya” Jelas, karena apa pun program yang menggunakan uang negara, maka publik harus tahu. Siapa yang terlibat harus diproses secara hukum. Wallahu a’lam bishawab. ***

Tinggalkan Balasan