Apresiasi Polri Raih 87,8% Kepuasan Publik, Rozi : Bukti Polri Semakin Profesional

ZONA KALBAR – Perkumpulan Pemuda Kubu Raya (PPKR) mengapresiasi tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Polri yang mencapai angka 87,8 persen versi survei Litbang Kompas.

Ketua PPKR Rozi Pararozi mengatakan angka itu merupakan sebuah prestasi dan bukti nyata bahawa polri semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya di semua lini

“Ini suatu prestasi yang patut diapresiasi dan dibanggakan. Karena ditengah sorotan berbagai kalangan yang meragukan profesionalitas dan netralitas Polri menjelang Pemilu 2024, terbukti kepuasan publik malah semakin tinggi atas kinerja Polri,” kata Rozi kepada wartawan, kamis (28/12/2023).

Rozi mengatakan hasil survei tersebut menunjukkan Polri tetap dipercaya masyarakat dan harus didukung. Selain itu, Polri juga dinilai bekerja secara profesional.

“Kita mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan terhadap institusi Polri agar dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan menjaga netralitas,” ujarnya

Sebelumnya, Litbang Kompas bekerja sama dengan Polri melakukan survei terhadap kualitas implementasi pengawasan melekat (waskat) yang sudah dilakukan Polri di tingkat seluruh satuan wilayah (satwil).

Hasilnya, mayoritas publik puas terhadap kinerja Polri. Litbang Kompas mengatakan cakupan penelitian berfokus pada lima aspek waskat, baik dalam upaya pencegahan, pembinaan, maupun penindaklanjutan ketika terjadi pelanggaran oleh anggota Polri.

Survei masyarakat ini dilakukan secara tatap muka pada 22 Oktober hingga 15 November 2023. Survei yang dilakukan terhadap 100 responden untuk setiap wilayah polda, dengan total keseluruhan 3.400 responden masyarakat umum, itu menunjukkan capaian sangat positif bagi kinerja Polri.


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan