DBD Meningkat, IPNU Kubu Raya Desak Pemda Masifkan Sosialisasi

KUBU RAYA, ZONA KALBAR – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya Abdusshomad mendesak
Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan agar semakin di masifkan lagi sosialisasi perihal bahayanya ancaman virus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Pemerintah dan Dinas Kesehatan agar ditingkatkan lagi tindakannya dalam menghadapi merebaknya DBD dan mengambil langkah antisipasi yang diperlukan untuk untuk mencegah potensi melebarnya wabah diberbagai daerah, hususnya di Kabupaten Kubu Raya” Kata Abdusshomad dalam keterangannya, 25/11/23.

Abdusshomad pun menekankan agar pemerintah daerah segera bertindak lebih masif dalam menghilangkan sarang-sarang nyamuk di sekitar rumah-rumah warga dengan berbagai sarana dan fasilitas yang ada.

“Gerakan bersihkan lingkungan, bak sampah, bak-bak penampungan air yang kerap menjadi sarang nyamuk harus dilakukan dengan cepat.” Tuturnya.

Lebih lanjut, tak kalah penting Abdusshomad juga mendesak pemerintah supaya gerakan dalam mengedukasi masyarakat mengenai gejala dan bahayanya DBD harus dilakukan ke seluruh pelosok-pelosok dan warga-warga yang ada. Mulai dari sering mengantuk, muntah, demam, lemas, nyeri perut, mimisan, bintik-bintik merah di kulit, gusi berdarah hingga buang air besar berdarah. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan