DPC IWAPI Kubu Raya dan Borneo Istimewa Semarakkan Kemerdekaan

ZONAKALABAR.COM, KUBU RAYA, Sabtu (19/8), Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Kubu Raya berkolaborasi dengan Borneo Istimewa dan Gaia Bumi Raya City menghadirkan empat rangkaian kegiatan antara lain Donor Darah, Lomba Tumpeng Kemerdekaan, Workshop Kewirausahaan dan Fashion Produk Show di Gaia Bumi Raya City, Kubu Raya.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang diberi tema “Donor Darah dan Workshop: Semangat Kemerdekaan dengan Aksi Kemanusiaan”.

Ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ditargetkan sebanyak 100 pendonor, baik dari peserta kegiatan maupun dari masyarakat umum yang berkunjung ke Gaia Mall.

“Kemudian kegiatan Lomba Tumpeng Kemerdekaan diikuti oleh 38 Tim,” ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan Workshop Kewirausahaan, workshop ini diisi oleh 4 materi, yakni, materi Sertifikasi Halal oleh Borneo Istimewa, pendampingan modal usaha dari Bank Kalbar, digital marketing oleh CEO Geo Media dan wirausaha UMKM oleh Ketua Umum DPC IWAPI Kubu Raya. Dan yang terakhir, kegiatan Fashion Produk Show dengan diikuti oleh 40 pelaku UMKM, yakni para pelaku UMKM yang menjadi binaan DPC IWAPI Kubu Raya dan juga para pelaku UMKM yang tergabung ke dalam Komunitas Borneo Istimewa.

BACA JUGA:

Ketua Umum DPC IWAPI Kabupaten Kubu Raya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini bertujuan antara lain salah satunya ialah untuk memeriahkan hari Kemerdekaan.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Donor Darah ini dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan. Hari ini kami juga menghadirkan Lomba Tumpeng Kemerdekaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu kami juga mengadakan Workshop Kewirausahaan yang bertujuan untuk membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu Masyarakat Kubu Raya menemukan ide-ide dalam memasarkan usahanya. Dan terakhir kami menghadirkan Fashion Produk Show, yang diisi oleh para pelaku UMKM Kubu Raya untuk mengenalkan produk-produk UMKM mereka kepada kita semua,” papar Fenty Noverita selaku Ketua Umum DPC IWAPI Kubu Raya.

Selain itu, dalam kegiatan ini terdapat sesi pembagian sertifikat halal untuk para pelaku UMKM. Pembagian sertifikat halal ini dilakukan untuk mendukung produk para pelaku UMKM, karena produk yang bersertifikasi halal menjadi standar bagi calon konsumen, terutama konsumen Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Terakhir juga terdapat sesi bantuan alat-alat kesehatan untuk 5 puskesmas kecamatan di wilayah Kubu Raya, antara lain Puskesmas Sungai Ambawang, Sungai Raya, Teluk Pakedai, Kuala Mandor B dan Puskesmas Terentang, yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas masing-masing kecamatan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dimulai dari pukul 10.00 WIB. hingga pukul 17.30 WIB.

Kegiatan ini disponsori oleh Topindoku Grosir, Bank Kalbar, Sahabat Spesial, Rumah Perempuan dan Anak Kalbar dan media fatner Melayu TV.***

Tinggalkan Balasan