Ganjar Dijadwalkan Safari Politik ke Kalbar Bulan Juni

ZONA KALBAR, PONTIANAK – Bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo akan melakukan safari politik ke Kalimantan Barat. Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus, rencana safari Ganjar ke Bumi Khatulistiwa akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

“Kemarin saya baru menerima instruksi dari DPP soal rencana safari Bung Ganjar ke Kalbar. Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada bulan Juni,” kata Lasarus saat dijumpai awak media, Selasa (13/6/2023).

Baca juga: Srikandi Ganjar Ajak Para Milenial Latihan Olaharaga HandBall

Rencana kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu dipastikan Lasarus akan disiapkan dengan sangat matang oleh segenap keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Sejumlah agenda pun tengah dirancang sedemikan rupa guna menyambut Bacapres RI tersebut.

“Beberapa agenda tengah kami rancang untuk menyambut Bung Ganjar. Baik yang bersifat internal bersama kader dan simpatisan partai, maupun yang eksternal dengan bertemu rakyat, tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh budaya, dan seterusnya,” jelas Lasarus.

Dalam menyiapkan kedatangan Ganjar, Lasarus menyebut bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dua partai politik lain yang telah menyatakan dukungan kepada sosok yang identik dengan rambut putih tersebut. Kedua parpol yang akan dilibatkan itu ialah Partai Persatuan Pembanguan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca juga: Mak Ganjar Kalbar Ajak Para Ibu Budidayakan Tomat

“PDI Perjuangan akan melibatkan PPP dan Hanura karena dua partai ini merupakan parpol yang secara resmi sudah menyatakan sikapnya mendukung Bung Ganjar. Dalam waktu dekat koordinasi dengan kedua partai ini akan kami lakukan,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan