Ganjar Tunda Safari Politiknya ke Kalbar

ZONA KALBAR, PONTIANAK – Safari politik Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ke Kalimantan Barat pada 10 Juni 2023 dipastikan ditunda. Penundaan kedatangan Ganjar diutarakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus.

“Kedatangan Bung Ganjar ke Kalbar pada tanggal 10 Juni nanti ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Soal kapan waktu pastinya beliau (Ganjar) ke Kalbar akan kami sampaikan kemudian,” kata Lasarus dalam keterangan persnya kepada awak media, Rabu (31/5/2023) malam.

Baca juga: Diduga Merusak Hutan Adat, AMAN Kalbar Minta Cabut Izin PT Mayawana Persada

Lasarus menerangkan, tertundanya kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan keputusan dari DPP PDI Perjuangan. Kendati ditunda, dia memastikan persiapan yang dilakukan partainya masih tetap berjalan.

“Kami sifatnya menerima apa yang menjadi keputusan DPP. Dari DPP ditunda, maka sudah menjadi keharusan bagi kami untuk mematuhi. Terkait persiapan, kami pastikan tidak akan terganggu dan sampai saat ini masih on going,” terangnya.

Ketua Komisi V DPR RI itu menambahkan bahwa berdasarkan rencana awal, Ganjar dijadwalkan akan mengunjungi dua daerah di Kalbar, yakni Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Di Kubu Raya, lanjut Lasarus, Ganjar diagendakan untuk bertemu dengan ribuan kader banteng di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar. Sementara di Kota Pontianak, Gubernur Jawa Tengah itu dijadwalkan bertemu dengan relawan dan masyarakat umum.

Baca juga: Masyarakat Angkabang Laksanakan Ritual Balala di Panyugu Nek’ Rayunt

“Kalau berdasarkan rencana awal, Bung Ganjar akan bertemu dengan ribuan kader PDI Perjuangan se-Kalbar di Kantor DPD di Jalan Arteri Supadio Kubu Raya. Kemudian tentulah beliau akan bertemu dengan masyarakat yang rencananya kami siapkan di Kota Pontianak.”

“Sementara dua itu agenda yang kami siapkan. Ke depan, jika sudah ada kepastian tanggal dan sudah ada persetujuan dari DPP, pasti akan segera kami sampaikan ke rekan-rekan media,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan