Gelar Dialog Kebangsaan, BEM Se-Kalbar Komitmen Kawal Pemilu Damai

ZONA KALBAR, PONTIANAK – Menjelang tahun pemilihan umum 2024 mendatang, semua pihak tengah berbenah tidak hanya KPU dan Bawaslu namun masyarakat pun tengah menelaah siapa yang patut dipilih dalam pemilu mendatang, guna membawa kemajuan daerah.

Komisioner Bawaslu Kalbar, Faisal Riza mengatakan di tahun mendatang kerawanan pemilu tentu akan banyak terjadi, dan Bawaslu sudah memprediksi akan hal tersebut,sehingga saat ini segala antisipasinya harus di siapkan.

“Namun penanggulangan kerawanan pemilu itu tidak hanya dapat dilakukan Bawaslu namun semua pihak yang terlibat,” kata Faisal Riza ditemui usai Dialog Kebangsaan Mahasiswa Se Kalimantan Barat Selasa (22/08/2023) siang.

Aspek kerawanan tersebut muncul dari berbagai variabel,misalnya terkait dimensi konsestasi yang tidak mengakibatkan disintegrasi Faisal mengatakan bagi pemilih pemula seperti mahasiswa harus cerdas memastikan polarisasi tidak terjadi.

“Dimana peluang digital menjadi sarana polarisasi yang harus kita perangi bersama, terlebih generasi muda akrab dengan gaddget,” tambahnnya.

Dialog Kebangsaan Mahasiswa se Kalimantan Barat yang digelar ini menurut Rahul Fikri Forum Kordinasi BEM se Kalimantan Barat menjelaskan adanya dialog ini adalah rangkaian perayaan hari Kemerdekaan RI yang telah digelar sejak 17 agustus kemarin.

“Ini keberlanjutan dari rangkaian 17 agustus kemarin, diharapkan dengan dialog ini mahasiswa dapat berperan aktif dan tidak golput, “ paparnya.

BEM se Kalimantan Barat pun berkomitmen untuk mengawal pemilu yang damai dan turut memerangi kerawanan pemilu yang bisa saja terjadi pada pemilu serentak mendatang.

Tinggalkan Balasan