Semarak HUT 78 RI, Karang Taruna Desa Sungai Malaya Gelar Pesta Rakyat

ZONA KALBAR, KUBU RAYA – Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut memiliki latar belakang yang kuat, dimana pencapaian yang telah diraih negara Indonesia dipandang sangat baik oleh dunia. Oleh karena itu peringatan HUT RI ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 diharapkan dapat menjadi momentum untuk meneruskan keberhasilan tersebut guna mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maju. Senin, (21/08/2023)

Semarak momentum kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia juga dirasakan oleh masyarakat Desa Sungai Malaya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. Pasalnya Karang Taruna “GRAPALA” bekerja sama dengan Ibu PPK Desa Sungai Malaya, juga memeriahkan semarak kemerdekaan dengan tujuan penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang sudah berkorban jiwa dan raga bahkan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan kegiatan positif pastinya, tegas Bashori.

Bashori Alwi selaku Ketua Karang Taruna menyampaikan kegiatan yang kami laksanakan ada 2 Bidang: Bidang Rohani dan Jasmani, yang mana kegiatan ini kita laksanakan pada tanggal 12 – 21 Agustus 2023 dengan bermacam-macam lomba dibidang Jasmani : Lomba Volly dan Masak Tradisional khas Desa Sungai Malaya dan di bidang Rohani : ada lomba Tari Daerah, Mars NU (Yalal Wathon), Busana Muslim-Muslimah dan Santunan Anak Yatim.

Harapan kami dari pengurus Karang Taruna dengan adanya kegiatan semarak kemerdekaan ke-78 RI agar anak muda dan masyarakat pada umumnya tidak lupa dengan perjuangan parah pahlawannya, dan kita sebagai anak muda penerus bangsa harus peneruskan perjuangan pahlawan kita walau dengan cara yang berbeda.

Tinggalkan Balasan