GMNI Al Qolam Santuni Puluhan Anak Yatim dan Ajak Buka Puasa Bersama

ZOKAL KALBAR – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Komisariat Al Qolam Malang (GMNI Al Qolam) gelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan anak Yatim.

Kegiatan yang berlangsung di sekretariat GMNI Al Qolam Jalan Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang tersebut dihadiri puluhan anak yatim dan tokoh masyarakat beserta perwakilan Kapolres Kabupaten Malang, Jumat (14/04/2023).

Sayfudin Zuhri Ketua Komisariat GMNI Al Qolam mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antar GMNI Al Qolam bersama Kapolres Malang dan sejumlah donatur yang memberikan sumbangan secara sukarela.

Baca juga: Sujiwo Sumbang 500 Liter Migor untuk Pasar Murah Lanud Supadio

“Dalam kegiatan ini DPK GmnI Al-Qolam Malang berkolaborasi dengan Kapolres dan beberapa donatur,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperbanyak kegiatan positif GMNI Al Qolam selama bulan Ramadhan.

“Kita mengadakan Santunan ini untuk memperbanyak kegiatan positif di bulan Ramadhan,” katanya.

Ia menambahkan, jika sebelumnya GMNI Al Qolam juga melaksanakan kegiatan Sahur on the Road dan bagi-bagi takjil kepada masyarakat.

“DPK GmnI Al-Qolam Malang terus aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Sebelumnya ada Sahur on the Road dan bagi bagi takjil, dimana semuanya bertujuan untuk memberikan sinergi positif keberadaan GmnI Al-Qolam dalam Masyarakat,” ucap Syaifudin Zuhri.

Di tempat yang sama, Pujiyono Kapolsek Kecamatan Gondang Legi yang mewakili Kapolres Kabupaten Malang menyampaikan pesan Kapolres Malang agar GMNI Komisariat Al Qolam selalu menebar hal positif kebapada masyarakat sekitar kampus Institute Agama Islam Al Qolam.

“Harapan Kapolres Kabupaten Malang GmnI selalu menebar hal positif untuk masyarakat khususnya di daerah kampus IAI Al-Qolam Malang yang nota bane nya adalah para Mahasantri (Mahasiswa sekaligus santri) sesuai dengan visi misi IAI Al-Qolam yakni sebagi institusi pengabdian Transformatif berbasis pesantren bertaraf internasional,” imbuhnya.

Baca juga: GOW Kabupaten Kubu Raya Bagikan Ratusan Paket Lebaran

Syaifudin Zuhri Ketua GMNI Al Qolam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan ini. Ia juga menyampaikan komitmen GMNI Al Qolam untuk terus melakukan kegiatan positif supaya kader dan anggota GMNI Al Qolam terus memupuk rasa kemanusiaan dan tolong menolong antar sesama.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, tidak hanya di momen Ramadhan, tetapi juga disaat warga sekitar membutuhkan uluran tangan dari kami. Besar harapan kami, kegiatan berbagi yang telah kami selenggarakan ini, dapat menjadi pengingat bagi kader GMNI Al-Qolam untuk tetap memiliki rasa kemanusiaan dan tolong menolong.”

“Sehingga dengan sekecil apapun usaha kita untuk membantu, dapat menjadi secercah harapan serta kebahagiaan bagi sesama umat manusia,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan