Ketua Fatayat NU Kalbar Hadiri LKD Kabupaten Kapuas Hulu

ZONAKALBAR.COM, Kapuas Hulu – Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Latihan Kader Dasar dengan tema “Membangun Karakter Muslimah yang Berdaya Guna dan Berdedikasi Tinggi terhadap Organisasi” di Gedung FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (20 Juli 2023).

Ketua Fatayat NU Provinsi Kalimantan Barat yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa Fatayat NU sebagai salah satu Badan Otonom NU mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan kader-kader perempuan penerus perjuangan NU.

“LKD menjadi keharusan bagi setiap kader Fatayat NU agar bisa dilatih dan dididik menjadi kader yang militan, berguna dan berdedikasi tinggi. Selain itu LKD juga bertujuan untuk menguatkan SDM, meningkatkan pemahaman Aswaja dan membangun kapasitas organisasi,” papar Umi Marzuqoh.

Baca juga:

Ia juga melanjutkan “PW Fatayat NU Kalimantan Barat berharap nantinya setelah LKD ini akan terbentuk PAC Fatayat NU di Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Sehingga kiprah Fatayat NU akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkasnya.

Mohammad Yusuf, selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Hulu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan harapan besarnya untuk Fatayat NU Kabupaten Kapuas Hulu agar dapat mengembangkan Fatayat NU hingga ke PAC atau MWC.

Suryadi yang mewakili Kankemenag Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan bahwa Kankemenag Kapuas Hulu menyambut gembira dan memberikan apresiasi terhadap PC. Fatayat NU Kab. Kapuas Hulu yang telah menyelenggarakan LKD.

Ia meneruskan “Harapan kami dengan terselenggaranya LKD ini akan terbentuk kader dengan karakter yang kuat dan berdedikasi tinggi terhadap organisasi sehingga mampu menjadi kader yang menopang NU, kader yg mempunyai wawasan kebangsaan dan ke NU-an yang tangguh, guna mewujudkan Kapuas Hulu yang harmonis, energik dan berdaya saing,” paparnya.

Adapun para tokoh yang hadir dalam pembukaan LKD ini ialah Kankemenag Kab. Kapuas Hulu yang diwakili oleh Kasubbag TU, Suryadi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Kapuas Hulu, Mohammad Yusuf, Ketua PC Muslimat Kapuas Hulu dan Ketua PC GP Ansor Kab. Kapuas Hulu.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dimulai dari pukul 15.30 WIB. hingga pukul 17.00 WIB. yang diikuti oleh 30 peserta LKD.**

Tinggalkan Balasan