Lasarus Harap Bhayangkara Semakin Presisi Wujudkan Pemilu Damai

ZONAKALBAR, Pontianak – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memberi selamat kepada Polri yang bertambah usia pada hari ini.

Di usia ke-77, Lasarus berharap Korps Bhayangkara semakin presisi dalam bekerja guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Dirgahayu ke-77 Korps Bhayangkara. Semoga Polri semakin presisi demi pesta demokrasi yang aman damai di tahun 2024,” kata Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Legislator dari dapil Kalimantan Barat 2 ini mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi, Polri dituntut untuk lebih adaptif dan responsif dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

Dalam menjalankan tugas tersebut, Lasarus turut mengingatkan kepada seluruh anggota kepolisian untuk selalu memedomani tribrata dan catur prasetya.

Baca juga: Idhul Adha dan Sejarah Kesaktian Bung Karno

“Tugas Polri di era digital seperti sekarang ini kian kompleks sehingga dituntut untuk lebih adaptif dan responsif.”

” Dalam tugas yang semakin berat di depan, saya menitip pesan kepada semua personel Polri untuk selalu berpegang pada tribrata dan catur prasetya sebagai pedoman,” tuturnya.

Upaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memperbaiki citra Korps Bhayangkara pasca dirundung sederet masalah beruntun, mulai dari kasus Ferdy Sambo, Teddy Minahasa, hingga Tragedi Kanjuruhan turut diapresiasi oleh Lasarus.

Politikus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ini menilai Kapolri berhasil membenahi internalnya sehingga kepercayaan publik kepada lembaga kepolisian dapat dipulihkan.

Baca juga: P3SM Kalbar Berbagi Daging Qurban, Berbagi Kebahagiaan

“Kasus demi kasus di tubuh Polri yang terjadi di waktu yang berdekatan pernah membuat publik sangat menyoroti institusi ini.”

“Untunglah Kapolrinya Pak Sigit yang dengan ketegasan dan ketenangannya, citra Korps Bhayangkara perlahan-perlahan berhasil dipulihkan,” pungkas Lasarus.**

Tinggalkan Balasan