P3SM Kalbar Berbagi Daging Qurban, Berbagi Kebahagiaan

ZONA KALBAR, PONTIANAK- Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, mari berbagi daging qurban, mari berbagi kebahagiaan. Bertempat dikantor P3SM Kalbar pemotongan hewan qurban dilakukan (Jumat 30 Juni 2023).
Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah P3SM Kalbar menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban. Acara penyembelihan digelar di area P3SM Kalbar Hari Raya Idul Adha merupakan momen peringatan akan anjuran ber-Qurban dan untuk melaksanakan panggilan ibadah haji bagi yang mampu.

Sesuai dalam firman Allah SWT dalam surat Al-Kautsar ayat 2, Allah SWT memerintahkan seluruh umat muslim untuk sholat dan berQurban. Qurban sendiri memperingati ketika Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk mengorbankan putranya Nabi Isma’il sebagai wujud kepatuhannya terhadap Allah. Dan ketika Nabi Ibrahim ikhlas dalam menjalankan perintahNya, Allah SWT menggantikan Nabi Isma’il dengan domba. Perstiwa tersebut kemudian setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha.

“Kegiatan ini adalah sesuatu yang membanggakan kita yang merupakan ekspresi kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar kita dan hendaknya Hari Raya Idul Adha Juga dapat diresapi makna esensi dari hakikat kurban yang sebenarnya,”
Mengilhami dari kejadian yang dialami oleh Nabi Ibrahim, bahwasanya segala apa yang ada di dunia ini adalah kepemilikan Allah. Nabi Ibrahim sejatinya diperintahkan untuk menekan rasa kepemilikannya terhadap Nabi Isma’il, sebagai bentuk iman dan takwa hanya kepada Allah SWT semata.

Kegitan Ini Berlangsung Sehari Setelah Sholat Eid Idul Adha diselengarakan,yakni pukul 07.00 wib oleh Ketua panitia MUHAMMAD TOHIR, S.AP penyembelihan hewan qurban di kantor P3SM Kalbar bersiap-siap untuk memotong hewan qurban. Hewan qurban kali ini adalah satu ekor sapi jantan yang telah berusia siap qurban atau lebih dari dua tahun, ide pemotongan hewan qurban sendiri di inisiasif kan oleh segenap karyawan dan karyawati P3SM Kalbar.

Dengan mendistribusi lebih dari 100 bungkus daging kepada masyarakat sekitar kantor P3SM Kalbar serta beberapa kepada kaum fakir dan miskin di wilayah sekitar Tentu saja, tujuan kita berqurban adalah untuk berbagi dengan sesama, berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita diluar sana yang tidak sempat merasakan daging sebelumnya “ujar MUHAMMAD TOHIR, S.AP selaku staff dan ketua panitia qurban ”.
Daging-pun setelah dipotong-potong dan ditimbang sesuai dengan ukurannya kemudian dikemas dengan jumlah lebih dari 100 kemasan dan dengan timbangan yang sama daging qurban siap untuk dibagikan kepada masyarakat. Ucapnya.

Tohir Pun Menjelaskan Ini adalah ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Allah Melalui Perentara Kami. Kami ingin berbagi kebahagiaan di perayaan Idul Adha ini. Lebih jauh, ia menjelaskan peringatan Idul adha menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan rasa syukur kepada Sang Khalik atas rezeki dan keberkahan yang diberikan kepada perusahaan dan karyawan.

‘’Pelaksanaan kurban menjadi bentuk ucapan rasa syukur kita dan kepada Allah subhanahu wata’ala. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini bisa menjadi ladang amal serta meningkatkan iman dan taqwa kita, sehingga insan P3SM Kalbar diberikan keberkahan untuk terus berkarya dan tumbuh positif,” urainya.

Hasan salah satu warga yang menerima paket daging Qurban ia Mengucapkan Terima Kasih Kepada P3SM Kalbar Semoga Keberkahan Idul adha turut dirasakan masyarakat yang lebih dari 100 Bungkus paket dagging sapi ini didistribusikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar P3SM Kalbar.

Alhamdulillah, kepedulian P3SM Kalbar turut menularkan semangat keberkahan dan kebahagiaan untuk masyarakat. di hari raya kurban ini kepada masyarakat setempat kata salah satu warga yang menerima Suwati 53 Tahun. Karyawan/i memiliki semangat yang sangat tinggi untuk melaksanakan ibadah kurban. Saya kira hal ini adalah bagian dari ungkapan rasa syukur kita kepada Yang Kuasa atas segala nikmat dan keberkahan yang kita peroleh selama ini. Mewakili segenap karyawan P3SM Kalbar, kami mengucapkan selamat Idul Adha 1444 Hijriah kepada saudara-saudara kami yang merayakannya,” Tutupnya

Tinggalkan Balasan