Kopri PC Kota Pontianak Salurkan Daging Kurban Tepat Sasaran

ZONA KALBAR, PONTIANAK – Kopri PC Kota Pontianak Lakukan Pemberian Daging Kurban pada Mustahik Atau Penerima Manfaat pada hari kamis 29 Juni 2023 di Jl. Panglima Aim.

Idul Adha merupakan momentum untuk merenungkan kembali tingginya kualitas taqwa Nabi Ibrahim AS yang menjalankan perintah Allah untuk menyembelih Nabi Ismail AS.

Disamping dimensi taqwa, Idul Adha juga berdimensi sosial karena daging kurban dibagikan kepada fakir miskin.

“Idul Adha adalah momentum kita meneladani contoh yang diberikan Nabi Ibrahim AS. Kurban juga memiliki dimensi sosial, karena dengan membagikan daging kita telah berempati kepada saudara-saudara kita yang lainnya. Berkurban itu menjadi bagian yang paling penting dalam hidup kita untuk kita bisa saling membantu dan meringankan beban sesama,” Ungkap Sahabati Rini Musdalifah selaku Ketua Kopri PC Kota Pontianak.

Daging kurban didistribusikan kepada yang berhak (mustahik/pemberi manfaat). Khususnya di Pontianak Utara kami telah mendistribusikan paket daging kurban sebanyak 100 kantong.

Selanjutnya Sahabati Rini mengungkapkan rasa syukur bisa diberi kepercayaan untuk mendistribusikan paket daging kurban tersebut.

“Alhamdulillah rasa syukur yang tiada batas atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami sebagai panitia pelaksana Kurban. Dalam melaksanakan tugas ini, kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan proses pembagian kurban dengan tepat sasaran, sesuai dengan tuntunan agama dan pedoman yang telah ditetapkan.” Jelasnya.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah dan tali silaturrahmi bagi kami khususnya kader Kopri PMII Kota Pontianak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan