PDI-P Kalbar Resmi Mendaftarkan Caleg ke KPU

ZONA KALBAR, PONTIANAK – Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat secara resmi mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran caleg untuk Pemilu 2024 ini dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus.

Proses pendaftaran caleg partai berlambang banteng moncong putih itu diawali dengan pawai budaya yang diikuti ratusan pengurus, kader, dan simpatisan partai.

Baca juga: PDI Perjuangan Kalbar Siap Daftarkan Caleg ke KPU

Mereka yang ikut pawai mengenakan pakaian adat dari berbagai etnik di Kalbar.

Pawai budaya dimulai dari Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar di Jalan Arteri Supadio Kubu Raya dan berakhir di Kantor KPU Kalbar di Jalan Subarkah Pontianak.

Selain pawai budaya, atraksi kesenian seperti kuda lumping, reog, hingga barongsai juga turut memeriahkan proses pendaftaran tersebut.

Lasarus mengatakan pendaftaran caleg yang diwarnai pawai budaya ini merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

Baca juga: Raih Empat Trofi Dalam Dua Bulan, Sujiwo Puji Prestasi Menembak Arvin

Dirinya turut menerangkan bahwa tujuan disertakannya pawai budaya pada proses pendaftaran caleg tersebut untuk menunjukkan kepada publik kalau PDI Perjuangan merupakan rumah bagi seluruh etnis.

“Kami sertakan pawai budaya untuk mempertegas kalau PDI Perjuangan merupakan rumah besar kaum nasionalis yang selalu terbuka terhadap semua. Kami tak membeda-bedakan dan mengultuskan golongan tertentu.”

” Selama mereka tidak bertentangan dengan ideologi Pancasila, maka mereka adalah bagian dari kami,” tuturnya.***

Tinggalkan Balasan