PDI Perjuangan Kalbar Siap Sambut Kedatangan Puan Maharani

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memastikan pihaknya telah siap menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Lasarus mengatakan, berdasarkan laporan pengurus partai di beberapa daerah yang akan didatangi Puan, secara keseluruhan persiapan penyambutan Ketua DPR RI itu berjalan baik.

Baca juga: Niken Kampanyekan Politik Hijau sebagai Solusi Krisis Iklim

“Secara keseluruhan semuanya sudah aman. Pada intinya, kami semua telah siap menyambut kedatangan Ibu Puan,” ujarnya seusai memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Ketua DPR RI di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jumat (17/3/2023).

Lasarus menambahkan bahwa kunjungan Ketua DPR RU ini merupakan kehormatan bagi rakyat Kalimantan Barat.

Sehingga menurut Ketua Komisi V DPR RI tersebut, sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk menyiapkan dengan baik segala sesuatu yang dibutuhkan saat kunjungan putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Baca juga: Wabup Sujiwo Jabat Bendahara Hebitren Kalbar

“Kami telah berkoordinasi dengan Lanud Supadio, Polda Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, Kanwil Kemenag Kalbar, Setjen DPR RI, dan tentu saja pemerintah daerah.”

“Termasuk dengan Angkasa Pura II juga sudah. Puji Tuhan semuanya sudah clear dan mudah-mudahan tidak ada aral melintang sehingga kunjungan Ibu Puan nanti berjalan aman, lancar, dan sukses,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan akan mengunjungi Kalimantan Barat pada 19-20 Maret 2023. Di hari pertama kunjungannya, Puan diagendakan akan menuju ke Kabupaten Sintang.

Di Sintang, mantan Menko PMK itu bakal meninjau kegiatan tenun ikat dan berdialog dengan masyarakat yang mendiami Rumah Betang Ensaid Panjang, memberikan arahan kepada ribuan kader PDI Perjuangan di GOR Apang Semangai, dan meresmikan Waterfront Sintang.

Sementara di hari keduanya, warga kehormatan Korps Marinir TNI AL itu dijadwalkan berkegiatan di tiga daerah, yakni Kota Pontianak, Kota Singkawang, dan Kabupaten Kubu Raya.

Di Kota Pontianak, Ketua DPP PDI Perjuangan itu bakal sarapan dan menyeruput kopi di salah satu kedai kopi di Jalan Hijas Pontianak. Selepas itu, Puan akan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dari Pesantren Darul Ulum, Puan akan menuju Singkawang untuk berdialog dengan masyarakat di Pekong Kulor lalu dilanjutkan dengan peninjauan Bandara Singkawang.

Setelah melakukan kegiatan di Singkawang, agenda peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif DPR RI tahun 2019 itu kembali dilanjutkan di Kabupaten Kubu Raya dengan memberikan arahan kepada ribuan kader partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.**

Tinggalkan Balasan