Penguatan Organisasi, PC NU Kapuas Hulu Laksanakan PD-PKPNU

KAPUAS HULU, ZONA KALBAR – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kapuas Hulu Sukses Gelar Pendidikan Kader Penggerak NU (PD-PKPNU) dalam rangka penguatan organisasi Nahdlatul Ulama.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27-29 November 2023 yang bertempat di gedung MTs Maarif Putussibau dengan maksud untuk memberikan pendidikan kepada kader-kader NU agar lebih siap dalam berkhidmat kepada organisasi, bangsa dan Agama sesuai dengan Paham Ahlussunah wal Jamaah serta ideologi Pancasila.

KH. Mohammad Yusuf, S.Ag Selaku Ketua PC NU Kapuas Hulu menyampaikan harapan bahwa dengan adanya kegiatan ini ada transfer ilmu dari Instruktur yang ditugaskan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kepada kader-kader yang ada di cabang agar lebih kompeten dalam menggerakan organisasi NU di tengah kemajemukan masyarakat yang beragam serta mampu mendampingi pemerintah Kapuas Hulu dalam menjaga suasana harmonis yang selama ini telah terjalin.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan PD-PKPNU ini, para calon Kader Penggerak dapat membawa Nahdlatul Ulama semakin membumi dan memiliki kontribusi besar dalam berkhidmad dan membawa kedamaian di tengah-tengah ummat.” Ucap KH. Mohammad Yusuf, S.Ag.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST bersama jajaran Forkopimda Kapuas Hulu ini sendiri juga membawa harapan besar agar Nahdlatul Ulama mengawal terwujudnya moderasi dalam beragama di tengah-tengah masyarakat, agar paham-paham ekstrim dan radikal tidak diberikan ruang untuk bertumbuh kembang dan meresahkan ummat sebagaimana sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kapuas Hulu, Mad Rais, S.Pd.I

“Peran NU dalam mewujudkan moderasi di tengah masyarakat Kapuas Hulu ini sangat penting, apalagi secara kedinasan Ketua Tanfidziyah NU sendiri merupakan Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam sehingga layak kiranya agar kader-kader NU dapat lebih aktif lagi bersama Pemerintah dalam mewujudkannya” Ujar Mad Rais

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST yang pada kegiatan pembukaan hadir bersama Kapolres dan Kajari Kapuas Hulu turut pula menyampaikan dukungannya akan kegiatan ini agar dapat terselenggara dengan baik dan lancar sehingga menghadirkan kader-kader penggerak NU yang lebih terdidik secara karakter dan ideologi serta mampu membawa kebaikan bagi ummat.

“Kami sebagai Pemerintah mempunyai peran sebagai Pembina dari organisasi-organisasi yang ada di Kapuas Hulu, sehingga NU sebagai salah satu organisasi yang ada disini juga tentunya menjadi salah satu tanggungjawab kami untuk memberikan dukungan.” Ujar Wahyu dalam sambutannya.

“Apalagi peran NU sangat terasa sekali dampaknya, khususnya pada saat Pandemi Covid-19 melanda. NU bersama Banom-banomnya, khususnya Ansor turut membantu Pemerintah Kapuas Hulu dalam mewujudkan capaian Vaksinasi yang cukup memuaskan shingga kami Pemda Kapuas Hulu cukup berterima kasih atas bantuan NU dan Banom” Tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan