Pisah Sambut Antar PJ Kades Bersama Kades Terpilih Desa Permata Jaya

zonakalbar.com, Kubu Raya – Pemilihan kepala desa dan pengukuhan Kepala Desa terpilih Desa Permata Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya sudah terlaksana. Desa yang sebelumnya dipimpin oleh PJ Kades ini, sekarang sudah memiliki kades baru yang dipilih langsung oleh masyarakat pada pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kubu Raya pada 15 Oktober 2023. Lalu.

Sholehudin Assegaf Kades Permata Jaya yang baru saja dilantik ini menggelar kegiatan pisah sambut antar PJ Kades lama dan Kades terpilih di Balai Pertemuan Warga Desa Permata Jaya, Kecamatan Sungai Raya. Kab. Kubu Raya. Senin, (11/12/2023).

Pisah sambut PJ kades ini dihadiri puluhan warga dan jajaran pemerintahan Desa Permata Jaya.

PD-PKPNU Ketapang Berakhir, 170 Peserta Dinyatakan Lulus

Bantu Promosikan UMKM Kubu Raya, Wabup Sujiwo Puji Angkasa Pura

Supriadi, PJ Kades Permata Jaya yang hadir pada acara ini menyampaikan menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Desa Permata Jaya.

“Saya memohon maaf apabila ada kesalahan selama saya memimpin dan menjadi PJ Kades”. Ujarnya

Dalam acara pisah sambut ini Supriadi PJ kades itu mengenang saat dirinya bersama sejumlah tokoh masyarakat desa permata jaya berjuang dalam pemekaran desa Permata Jaya.

“Perjuangan dan Jerih payah menuju Desa Permata Jaya sebelum difinitif ini sangat rumit, saya masih ingat bagaimana saat desa ini belum keluar nomor induknya, namun semua berjalan dengan lancar atas kegigihan dan kerjasama pengurus desa persiapan Permata Jaya.” Ujar PJ Kades Supriadi.

Pisah sambut antar PJ Kades Lama dan Kades terpilih Desa Permata Jaya ini berlangsung haru.

Sy. Sholehuddin Assegaf, Kades terpilih berkata akan melanjutkan jerih payah dan harapan para pengurus desa persiapan dalam memperjuangkan pemekaran Desa Permata Jaya.

“Pelaku sejarah yang tidak boleh kita lupakan atas terbentuknya Desa Permata Jaya termasuk Bapak Supriadi PJ. Kades , Alm. Bapak Mursidi dan para pengurus yang lain sudah berjasa besar bagi pemekaran Desa Permata Jaya”. Ujarnya.

Habib sapan akrab sehari-hari kades terpilih itu juga menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan jerih payah para pendahulunya tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak Supri yang telah meluangkan waktu, tenaga dan finansial pribadi dalam memperjuangkan pemekaran Desa Permata Jaya serta Almarhum Bapak Mursidi yang sudah mendahului kita. Mari kita panjatkan doa untuk mengenang jasa almarhum”. Imbuhnya

Kepala Desa baru itu juga menyampaikan komitmen dan tanggung jawab untuk memajukan Desa Permata Jaya. Ia meminta agar warga desa membuka lembaran baru dan melupakan gesekan antar masyarakat pasca saat pelaksanaan Pilkades yang lalu serta bekerja sama dalam percepatan pembangunan Desa Permata Jaya.

Sebagai kepala desa yang baru terpilih, saya akan bertanggung jawab atas kemajuan Permata Jaya kedepannya. Mari kita buka lembaran baru dan melupakan gesekan pada Pemilihan Kades yang lalu untuk menatap masa depan Desa Permata Jaya yang lebih baik sehingga percepatan pembangunan di Desa Permata Jaya bisa tercapai”. Ujarnya.

Ia berharap percepatan pembangunan desa yang menjadi visi utama dirinya saat Pilkades lalu dapat di implementasikan dan membawa perubahan yang baik bagi Desa Permata Jaya. Ia juga memaparkan pembangunan infrastruktur dan bidang ekonomi masyarakat menjadi program yang pertama harus dilaksanakan di Desa Permata Jaya.

“Dengan adanya Kepala Desa baru, kita harus membuat perubahan baru. dimulai dari hal kecil yaitu perbaikan jalan poros yang rusak maupun yang belum di bangun. karena jika jalannya bagus maka itu akan mempermudah akses masyarakat dalam mendorong pertumbuhan desa dan aktivitas perekonomian masyarakat desa.

“Selain itu saya juga akan melakukan renovasi Kantor Desa ini menjadi lebih baik agar tugas pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah desa dapat berjalan dengan baik”. Ujarnya

Diakhir, kades muda ini menyampaikan kepada masyarakat jika saat ini Desa Permata Jaya sudah memiliki Website resmi milik desa. Websait itu ia buat untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi dan berkomunikasi dengan pemerintahan Desa Permata Jaya.

“Saat ini Desa Permata Jaya juga sudah memiliki website khusus untuk masyarakat mengakses informasi seputar pemerintahan desa dan pelayanan masyarakat Desa Permata Jaya. Ini dilakukan kami agar mempermudah pekerjaan dan hubungan dengan wargadesa”. Tutup Sy.Sholehudin Assegaf Kades Permata Jaya yang baru terpilih ini. Senin, (11/12/2023).***

Tinggalkan Balasan