TPD Ganjar Mahfud Ajak Pendukung Nobar Debat Perdana

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Kalimantan Barat meyakini pasangan calon nomor urut tiga akan mendominasi debat perdana capres cawapres yang bakal digelar malam ini. Keyakinan itu lantaran keduanya memiliki pengalaman panjang di bidang-bidang yang menjadi tema debat.

Ketua TPD Kalbar Lasarus menuturkan bahwa optimisme yang dilontarkan kubunya bukan tanpa alasan. Dari pemerintahan, kata dia, Ganjar punya pengalaman hampir 20 tahun berkiprah di dalamnya yakni sebagai anggota DPR selama dua periode dan Gubernur Jateng dua periode.

“Prof. Mahfud malah lebih lengkap karena pernah di eksekutif sebagai menteri, di legislatif sebagai anggota DPR, dan di yudikatif sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Pontianak, Selasa (12/1/2023).

BACA JUGA:

Pisah Sambut Antar PJ Kades Bersama Kades Terpilih Desa Permata Jaya

PD-PKPNU Ketapang Berakhir, 170 Peserta Dinyatakan Lulus

Di bidang hukum dan HAM, sambung Lasarus, paslon Ganjar Mahfud-lah menurutnya yang paling menguasai. Sebab menurutnya, Ganjar punya keilmuan mendalam soal hukum karena alumni Fakultas Hukum UGM, sementara Mahfud merupakan akademikus bergelar profesor di bidang hukum dan pernah mengemban jabatan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

“Pak Mahfud lebih paham lagi bahkan bisa dibilang ‘khatam’ soal hukum. Lama jadi hakim, bergelar guru besar bidang hukum, dan pernah menduduki posisi sebagai Ketua MK. Kemudian pada bidang pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga, keduanya jelas sangat paham. Rekam jejak mereka membuktikan itu,” imbuhnya.

“Secara umum, kami meyakini tema debat pertama ini akan menjadi panggung bagi Ganjar Mahfud karena keduanya punya pengalaman panjang di bidang-bidang tersebut,” sambungnya.

Dominasi yang ditunjukkan oleh Ganjar Mahfud pada debat perdana nanti diyakini Lasarus akan mendongkrak elektablitas paslon nomor urut tiga tersebut. Dirinya juga optimis kalau penampilan Ganjar Mahfud kelak akan mampu meyakinkan mayoritas kelompok pemilih yang belum menentukan pilihannya di Pilpres 2024.

“Mengacu pada survei yang berkembang, jumlah undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan) kita masih sangat tinggi. Kelompok inilah yang kami yakini akan bisa diyakinkan oleh Ganjar Mahfud karena penampilan memukau mereka berdua pada saat debat nanti,” tuturnya.

Lasarus di kesempatan itu turut mengajak segenap pendukung Ganjar Mahfud untuk nonton bareng (nobar) Debat Perdana Capres Cawapres 2024 yang diadakan TPD Kalbar. Nobar akan digelar di dua lokasi, yakni di Komplek Mediteranian Palace, No. A3 Jalan Sungai Raya Dalam, Pontianak Tenggara dan di Kopikoe Sungai Raya Dalam.

“Semua anggota TPD, parpol koalisi, organ relawan, dan segenap pendukung Ganjar Mahfud, saya mengajak kita semua untuk menyaksikan debat perdana capres cawapres 2024. Ada dua lokasi yang kita siapkan. Silakan dipilih mana yang dekat dengan tempat tinggal Anda,” tutup politikus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.***

Tinggalkan Balasan