Sujiwo Dorong Majelis Taklim Terus Berkiprah untuk Masyarakat

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 Sujiwo menyerahkan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada kaum duafa dan anak-anak yatim. Bantuan itu disalurkannya melalui Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kubu Raya.

Aksi sosial ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan Sujiwo di setiap bulan suci Ramadan. Bantuan bahan pangan itu diharapkan dapat menambah sukacita penerimanya dalam menunaikan ibadah puasa.

BACA JUGA:

NU-Care LAZISNU Kalbar Salurkan Bantuan Kaki Kepada Reza (Atlet Renang Disabilitas)

9 Truk Rotan Diduga akan Diselundupkan ke Malaysia via PLBN Badau

“Alhamdulillah ini sudah tahun ke sekian kami bersama BKMT menyalurkan paket sembako ini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk penerimanya,” ucap Sujiwo saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Sekretariat PD BKMT Kubu Raya di Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (19/3/2024).

Sujiwo di kesempatan itu turut mengapresiasi kiprah nyata BKMT untuk masyarakat, terutama di bidang keagamaan. Dia mengatakan bahwa BKMT telah mengambil peran yang luar biasa dalam memberikan pembelajaran bagi umat melalui pendekatan dakwah.

“Upaya ibu-ibu semua yang terus menggalakkan syiar Islam melalui dakwah harus diapresiasi oleh semua, tak terkecuali saya. Ilmu-ilmu agama yang ditebar melalui majelis-majelis taklim insyaallah akan jadi amal jariah bagi ibu-ibu sekalian,” imbuhnya.

Sujiwo juga mendorong agar eksistensi BKMT pada aspek keagamaan itu dapat diperluas ke bidang-bidang lain. Dirinya secara pribadi bahkan menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan penuh jika BKMT hendak memperluas eksistensi pada sektor-sektor kehidupan lainnya.

“Sesekali boleh kegiatan pengajiannya diselingi dengan aktivitas sederhana tapi penuh manfaat, seperti senam bersama, penanaman pohon, atau kegiatan sosial lain. Selama untuk kemaslahatan, insyaallah akan selalu support sepenuhnya,” tutup Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut.***

Tinggalkan Balasan