Wabup Sujiwo Ajak Pemuda Pancasila Jaga Pesta Demokrasi

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyebut Pemuda Pancasila adalah Organisasi Kepemudaan yang mempelopori pelaksanaan implementasi nilai-nilai Pancasila, dan menjaga keutuhan Bangsa.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang terbuka dan peka terhadap setiap dinamika perkembangan zaman,” katanya saat hadiri MUscab Ke-IV Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kubu Raya di Hotel Harmoni Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu (7 Oktober 2023).

Baca juga: Polisi Temukan Warga Kubu Raya Tanam Ganja di Pekarangan Rumah

Baca juga: Wakil Bupati Sujiwo Dukung Pendidikan Kader Penggerak NU di Kubu Raya

Baca juga: Lasarus Minta Bumdes Lebih Jeli Lihat Potensi Desa

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar itu, menilai selama ini Pemuda Pancasila hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan kemanfaatan, mampu menjaga masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan.

“Serta mampu menjaga ideologi Pancasila dari rongrongan tindakan Intervensi Ideologis Transnasional,” ujarnya.

Bahkan Sujiwo tidak membenarkan, pandangan yang selama ini ditujukan kepada Pemuda Pancasila dimana diidentikan dengan preman, penjaga parkir atau hal negatif lain.

“Itu tidak benar, Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang terbuka dan peka terhadap setiap dinamika perkembangan zaman,” tambahnya.

Politisi senior di Kubu Raya itu juga mengajak semua pihak memberikan dukungan kepada Pemuda Pancasila (PP), agar berperan menjaga dan merawat nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan. Selain itu, dirinya juga mengajak Pemuda Pancasila berperan dalam pesta Demokrasi dengan menjaga suasa kondusif dan terus menjaga nilai persaudaraan dan kesatuan diatas perbedaan pandangan Politik.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi, Namanya Pesta seharusnya dihadapi dengan sukacita dan Pemuda Pancasila memiliki peran penting dalam menciptakan Atmosfir yang tenang dan bersahabat, meskipun ada perbedaan pendapat dalam pemilihan Politik,” tegas Sujiwo.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya Wahyu Haryanto, bertekad menjalankan tugas menjaga dan merawat serta mempelopori implementasi nilai-nilai Pancasila, dan menjaga keutuhan Bangsa melalui kegiatan-kegiatan positif.**

“Saya akan melakukan koordinasi dengan anggota Pemuda Pancasila di sembilan kecamatan karena pemuda Pancasila Kabupaten Kubu Raya lebih dari seribu anggota maka saya akan melakukan konsultasi hingga tingkat anak ranting,” tutupnya.**


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan