Wakil Bupati Sujiwo Dukung Pendidikan Kader Penggerak NU di Kubu Raya

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya silaturahmi ke Wakil Bupati, Sujiwo yang merupakan Mustasyar PCNU di daerah tersebut. Pertemuan itu membahas terkait Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Pertemuan itu dilakukan
bersama Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sungai Ambawang dan Panitia Pelaksana Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), hari ini Jumat 5 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Jadwal Terbaru Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Live RCTI

RPA Kalbar Sosialisasi Anti Kekerasan Seksual di SMAN 1 Pontianak

Panitia Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) Kampus Meranti Survei Lokasi kegiatan KBM, Sungai Ambawang.

Ketua Tanfizd PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdusslam menyampaikan kesiapan pengurus dan Panitia pelaksana Pendidikan kegiatan PKPNU yang akan di pusatkan di Pondok Pesantren Mamba’us Salam Sungai Ambawang.

“Sesuai hasil Konferensi Besar (Konbes) NU, Ketua Umum PBNU mengumumkan Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) mulai dilaksanakan pada Dzulqa’dah 1443 H. Namun untuk PCNU Kabupaten Kubu Raya, ini kegiatan perdana yang akan diikuti oleh seluruh pengurus dan Kader NU,” kata KH Abdussalam.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Wakil MWCNU Sungai Ambawang, Ustad Ariyanto mengatakan kegiatan Pengkaderan ini seharusnya dilaksanakan pada awal tahun 2023 lalu, tapi karena arahan PBNU, Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) baru bisa dilaksanakan saat ini.

“Kami telah siap melaksanakan kegiatan ini dengan peserta yang sudah terdaftar secara administrasi dan Online ada kurang lebih 200 peserta dan tempat pelaksanaan adalah di Ponpes Mamba’us Salam dengan pengasuhnya KH Hafizd,” jelas Ustad Ariyanto.

Sementara, Sujiwo berharap peserta PKPNU nanti mengerti tugas dan tujuan sebagai kader NU yang memiliki militansi yang tinggi sesuai Ahlussunnah Wal Jama’ah dan memiliki militansi tinggi terhadap NKRI.

“Saya akan ikut menghadiri kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang akan dilaksanakan di Pondok pesantren mamba’us Salam Sungai Ambawang pada 27-28 Oktober yang akan datang,” ujarnya. **

Tinggalkan Balasan