2 Siswi di Pontianak Kecanduan Narkoba, Waspadai Lingkungan

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK – Tampaknya para orangtua perlu mewaspadai bahaya yang mengintai para anak. Terlebih dalam pergaulan di dalam lingkungan, teranyar ada kabar bahwa 2 siswi SMP di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) mengalami kecanduan narkoba.

Kabat itu dibenarkan oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Pontianak Niyah Nurniyati. Dia berujar mereka memperoleh narkoba secara gratis dari orang yang saat inu sedang ditelusuri.

BACA JUGA:

Sujiwo ke Relawan: Ketuk Pintu Rumah Warga Kampanyekan Ganjar Mahfud

Seorang Siswa SMK di Pontianak Utara Jadi Korban Bullying, Pelaku 3 Orang

“Saat ini kedua anak itu sudah ditangani BNN Kota Pontianak,” ujar Niyah, Jumat (3/11/2023).

Lebih lanjut Niyah menyebut, informasi itu berawal laporan guru sekolah. “Gurunya memperoleh informasi dari teman si anak yang melihat langsung dua pelajar itu menggunakan narkoba,” kata Niyah.

Berbekal informasi itu, KPAD Kota Pontianak melakukan pendampingan terhadap korban. Diawali dengan pendekatan, akhirnya korban bercerita bahwa ia telah memakai narkoba. “Barang ini menurut korban didapatkan dari lingkungan mereka secara gratis,” imbuh Niyah.

Kemudian, KPAD Kota Pontianak bersinergi dengan BNN Kota Pontianak. Lalu, Anak itu didampingi untuk dilakukan pemeriksaan. “Hasil asesmen BNN, kedua anak ini positif terpapar narkoba,” terang Niyah.

Katanya, kini korban diminta wajib datang ke BNN Pontianak sepekan sekali dengan didampingi orangtua. “Siapa saja yang memberikan masih kita dalami kepada anaknya,” tutup Niyah.***

 

Tinggalkan Balasan