Pondok Ganjar: Eks Aktivis 98 Kalbar Diskusi Pemenangan Ganjar Mahfud

zonakalbar.com, Pontianak – Dukungan terhadap pasangan Palon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar- Mahfud semakin bertambah. Aktivis dan relawan dari sejumlah kelompok dan organisasi masyarakat sipil di Kalimantan Barat menggelar diskusi dan launching Pondok Ganjar pada, Sabtu, (04/11/2023).

Robyanto, pelaksana harian Pondok Ganjar Kalimantan Barat mengatakan diskusi yang mengangkat tema Ganjar -Mahfud di Mata Aktivis tersebut digelar sebagai kegiatan perdana dan Launching Pondok Ganjar Kalbar.

“Kegiatan diskusi dengan tema Ganjar-Mahfud di Mata Aktivis ini menjadi kegiatan perdana dan Launching Pondok Ganjar Kalimantan Barat,” ujarnya.

BACA JUGA:

Gawat! Sebanyak 33 ribu Pecandu Narkoba Tersebar di Kalbar

Sujiwo ke Relawan: Ketuk Pintu Rumah Warga Kampanyekan Ganjar Mahfud

Tanggapan yang sama juga muncul dari Hermawansyah Ketua Dewan Pengarah Pondok Ganjar Kalimantan Barat. Ia menjelaskan Pondok Ganjar ini lahir dari gagasan dan inisiatif sejumlah aktivis dan relawan masyarakat sipil pendukung pasangan Bacapres Ganjar – Mahfud. Ia menjelaskan jika Pondok Ganjar merupakan wadah koordinasi dan diskusi sejumlah elemen relawan dan kelompok masyarakat pendukung Ganjar -Mahfud di Kalimantan Barat.

“Pondok Kalbar ini merupakan wadah koordinasi beberapa elemen relawan dan kelompok masyarakat sipil seperti Barisan Relawan Ganjar-Mahfud (BERGEMA) Kalbar, Barisan Soekarnois for Ganjar Pranowo (BSGP) Kalbar, Relawan Tani-Hutan Nusantara (RTHN) Kalbar, Kamek Ganjar Mahfud (KAGAMA) Kalbar, Gemini Club Kalbar dan Serikat Pekerja Informal (SPI-Pontianak),” jelasnya dalam kegiatan diskusi.

Tak hanya itu, mantan Aktivis dan Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pontianak Tahun 1998 tersebut juga mengatakan bahwa Pondok Ganjar terbuka untuk seluruh masyarakat dan elemen relawan pendukung Ganjar-Mahfud di Kalbar.

“Pondok Ganjar terbuka bagi siapapun yang punya kesamaan preferensi politik bahwa diantara tiga pasangan Bacapres, Ganjar-Mahfud adalah pilihan dan jawaban untuk Indonesia lebih maju, adil, damai, beradab & bermartabat. Pondok ini disiapkan sebagai pusat koordinasi dan diskusi terkait pasangan Bacapres Ganjar Pranowo -Mahfud MD di Kalbar,” terang Wawan sapaan akrabnya.

Diskusi dan launching Pondok Ganjar Kalimantan Barat yang berlangsung di sekretariat Pondok Ganjar tersebut digelar dengan sederhana. Ratusan peserta yang hadir menyimak dengan seksama materi dan pengalaman sejumlah narasumber yang mengenal pasangan capres dan cawapres Ganjar – Mahfud.

Sejumlah narasumber tersebut antara lain Joko Waluyo Aktivis Seneor WALHI Kalbar dan mantan Aktivis 98. Hermawansyah mantan Ketua Cabang dan Alumni GMNI Pontianak angkatan 98. Sentot Setyasiswanto Aktivis 98 dan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Happy Hendrawan. Koordinator Word Agroforestry (ICRAF) Kalbar. Drianus Saban Stiawan, Mantan Komisioner KPU Kabupaten Sekadau Periode 2018-2023 dan Arniyanti pemuda dan aktivis perempuan kota Pontianak.***

Tinggalkan Balasan