Camat Sungai Kakap Beri Bonus ke Qori Berprestasi di MTQ IX Kubu Raya

ZONA KALBAR, Kubu Raya – Peserta berprestasi yang mewakili kafilah Sungai Kakap pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kabupaten Kubu Raya diberi bonus oleh Camat Sungai Kakap Junaidi. Bonus diberikan kepada para juara dari peringkat pertama hingga harapan, serta kepada pelatih dan ofisial.

“Pemberian bonus merupakan wujud atensi kami atas kesuksesan kafilah Sungai Kakap mempertahankan juara umum pada MTQ IX. Alhamdulillah, berkat keras semuanya, Sungai Kakap sukses dari sisi penyelenggaraan dan prestasi,” ucap Junaidi saat ditemui seusai penyerahan bonus di Kantor Camat Sungai Kakap, Rabu (12/7/2023).

Baca juga:

Bonus yang diberikan diharapkan Junaidi dapat menambah motivasi para peserta dalam meningkatkan prestasi. Dirinya juga berpesan kepada para pemenang untuk lebih giat berlatih agar dapat memberikan penampilan terbaik di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung pada bulan Agustus 2023 mendatang.

“Bulan depan sudah MTQ provinsi dan beberapa hari lalu sudah mulai pemusatan latihan untuk kafilah Kubu Raya. Maka, dari sekarang peserta-peserta kita saya harapkan bisa menyiapkan diri agar prestasi yang didapat bisa semakin meningkat,” harapnya.

Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap Adi Kusumajaya menerangkan bahwa pada gelaran MTQ IX Kubu Raya yang berlangsung pada 17-23 Juni lalu, kafilah Sungai Kakap berhasil meraih 21 emas, 9 perak, dan 3 perunggu.

Raihan tersebut sukses mengungguli 8 kafilah lain di Kubu Raya serta mengukuhkan Sungai Kakap sebagai juara umum untuk yang kesembilan kalinya secara beruntun. Atas pencapaian itu, Adi lantas menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan andil.

“Prestasi Sungai Kakap kali ini merupakan rekor. Sebelum-sebelumnya kita memang selalu juara umum, tapi perolehannya tidak pernah sebanyak ini. Sebuah pencapaian luar biasa mempertahankan 9 kali juara umum ialah kerja bersama dari banyak pihak, bukan semata-mata kerja LPTQ.Oleh karenanya, saya atas nama pengurus LPTQ Sungai Kakap menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah berjasa atas pencapaian kemarin,” pungkasnya.**


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan