Ketagihan Main Slot, Pria di Kubu Raya Bobol 6 Rumah Warga

KUBU RAYA, ZONAKALBAR.COM – Warga berinisial AN (28) Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran diduga membobol dan mencuri di enam buah rumah warga.

Motif pelaku mencuri karena ketagihan dan selalu kalah bermain slot. Disampaikan Kepala Polisi Resor Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, bahwa pelaku sudah lama diburu karena meresahkan warga. “Pelaku ditangkap Tim Jatanras Polres Kubu Raya di rumahnya,” ujar Arief kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Baca juga:

Dikatakan Arief, pelaku sempat melakukan perlawanan ke petugas, tapi Petugas langsung membekuk pelaku dan membawanya ke Polres Kubu Raya untuk dilakukan penyelidikan mendalam. “Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya,” ungkap Arief.

Saat membobol rumah, lanjutnya, pelaku menyasar rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya. Namun sebelum melakukan aksinya, pelaku melakukan patroli dan pemantauan.

“Setelah mendapatkan targetnya, pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan cara merusak pintu belakang atau jendela dan mengambil barang berharga yang mudah dibawa,” jelas Arief.

Barang-barang yang dicuri pelaku berupa uang tunai, handphone, laptop dan barang berharga lainnya. Barang-barang itu dijual melalui marketplace di Facebook. “Uang hasil menjual barang-barang curian dipakai pelaku bermain judi slot,” tutup Arief. **

 

Tinggalkan Balasan

1 komentar