Lasarus Optimis Menang 60 Persen di Kalbar untuk Pasangan Ganjar-Mahfud

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK –  Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus berjanji bakal bekerja keras untuk yang memenangkan pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

“Komposisi Ganjar-Mahfud, sudah ideal dan sangat tepat. Kami, (PDI Perjuangan Kalbar) bakalan all out dan berjuang habis-habisan di Indonesia dan Kalimantan Barat,” ujarnya dikonfirmasi melalui telepon, pada 18 Oktober 2023.

Lasarus yang juga ditunjuk sebagai ketua tim Pemenangan wilayah Kalbar oleh partai koalisi, menilai pasangan  Ganjar-Mahfud merupakan pilihan ideal bagi masyarakat Indonesia untuk melanjutkan roda kepemimpinan presiden Jokowi yang sudah sangat baik.

BACA JUGA:

Lasarus jadi Ketua Tim Pemenangan Capres Ganjar di Kalbar

Arvin Sabet Dua Trofi di Kejuaraan Menembak Nasional KASAL Cup 2023

Lasarus Yakin Bisa Lebih Baik dari Midji Bila Jadi Gubernur Kalbar

“Duet keduanya bakalan mampu melanjutkan roda pemerintahan dan paket saling mengisi, sekaligus menjadi komposisi luar biasa buat NKRI. Pun demikian, ketika DPP mengumumkan duet Ganjar-Mahfud pastilah bukan melalui pertimbangan seadanya. Tetapi sudah sangat matang dan memiliki peluang menang sangat besar,” katanya.

Ganjar-Mahfud, lanjutnya, adalah orang cakap dalam bernegara. Pengalaman keduanya, tak diragukan pernah menjabat di berbagai elemen pemerintahan. Keduanya pernah menjabat di posisi penting tingkat eksekutif, legislatif sampai yudikatif di pusat dan daerah.

“Artinya, keduanya sangat tepat dipercayakan masyarakat Indonesia dalam mengurus bingkai negara Indonesia ini,” tambahnya.

Namun yang terpenting, tegas Lasarus, keduanya merupakan sosok bersih, berani, dan pekerja keras. “Pak Mahfud  itu sosok tegas, berani dan bersih. Dalam bidang hukum jangan pernah diragukan komitmen cawapres Mahfud  soal hukum dan keadilan. Narasi hukumnya buat keadilan masyarakat Indonesia sangat tinggi, terutama membela hak-hak hukum rakyat,” ucapnya.

“Kedepan, penegakan hukum sebagai panglima di negara demokrasi ini, akan menjadi bagian penting dalam perjuangan duet Ganjar-Mahfud, selain bidang-bidang lain,” timpal dia.

Produk tradisional untuk parasit! Membersihkan tubuh dalam 1 hari

Sementara Capres Ganjar, juga kenyang pengalaman dengan memimpin provinsi Jateng, di mana jumlah penduduk dan problematika persoalan publiknya cukup banyak. Namun, capres Ganjar berhasil memajukan dan menjadikan citra Jawa Tengah menjadi lebih baik. Apalagi pengalamannya, di legislatif pusat dan Gubernur Jateng yang merakyat, rasa-rasanya sangat pantas duet Ganjar-Mahfud menjadi persembahan terbaik untuk masa depan Indonesia.

Selain itu, kata Lasarus, keduanya juga merupakan pasangan nasionalis dan religius. Cawapres Mahfud sendiri dikenal sebagai salah satu kader terbaik bangsa dan lahir dari rahim NU (Nahdlatul Ulama). Sosok nasionalis dan sosok religiusnya tidak perlu diragukan lagi.

Cawapres Mahfud juga datang dari etnis madura, yang memiliki belahan pemilih luar biasa di seluruh Indonesia. Sementara capres Ganjar sendiri, juga jangan diragukan soal sikap nasionalisme dan religiusnya. Capres  Ganjar juga tercatat sebagai salah satu anak kyai besar di Jateng.

“Jadi saya pikir, duet Mahfud-Ganjar  sudah sangat-sangat ideal memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Duet nasionalis religius,” ujarnya. Targetkan 60 Persen Suara Ganjar-Mahfud di Kalbar.

Selain itu, politisi senior PDI Perjuangan Kalbar yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI ini, berjanji akan bekerja keras dan habis-habisan memenangkan duet Ganjar-Mahfud di Provinsi Kalimantan Barat. “Target kami untuk Kalbar adalah 60 persen suara bagi duet Ganjar-Mahfud. Kami optimis bisa mendapatkannya,” kata Lasarus.

Untuk memenangkannya, koordinasi ke partai pengusung dan pendukung sudah dilakukan jauh-jauh hari termasuk membentuk tim kampanye bersama. Demikian juga struktur partai pada 14 kabupaten/kota wajib bergerak mengkampanyekan dan memenangkan keduanya secara lebih baik. Struktur internal dan eksternal sendiri, juga telah mengakar dari tingkat terbawah hingga provinsi. Apalagi basis suara Ganjar- Mahfud di berbagai kabupaten/kota di Kalbar sesungguhnya sudah ada.

“Kami tinggal bekerja keras. Apalagi masyarakat Kalbar juga tahu siapa sosok capres Ganjar dan cawapres Mahfud. Keduanya merupakan figur terbaik bangsa dan memiliki rekam jejak sangat jelas di publik,” pungkas dia.

Diketahui, Mahfud MD resmi dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Berkaitan dengan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengumumkannya secara resmi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (18/10) siang.

Adapun Nama Mahfud dipilih dari sejumlah kandidat yang disebut-sebut sebagai cawapres Ganjar, antara lain Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil.**

Tinggalkan Balasan