Mahfud Cawapres Ganjar, Lasarus Yakin Kemenangan di Kalbar Semakin Besar

ZONAKALBAR.COM, PONTIANAK – Teka-teki mengenai sosok Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akhirnya terjawab. Nama yang dipilih untuk mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu ialah Menkopulhukam Kabinet Indonesia Maju Mahfud Md.

Pengumuman Mahfud sebagai Bacawapres pendamping Ganjar disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Nama Mahfud diumumkan setelah disepakati oleh seluruh parpol pendukung.

BACA JUGA:

Lasarus Optimis Menang 60 Persen di Kalbar untuk Pasangan Ganjar-Mahfud

Lasarus jadi Ketua Tim Pemenangan Capres Ganjar di Kalbar

Lasarus Minta Bumdes Lebih Jeli Lihat Potensi Desa

Terpilihnya Mahfud sebagai Bacawapres Ganjar menambah optimisme Tim Pemenangan Daerah Ganjar Presiden (TPD-GP) Kalimantan Barat. Ketua TPD-GP Kalbar Lasarus menyebut kalau mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu merupakan figur yang mampu memberikan insentif elektoral bagi Ganjar Pranowo. Ia pun meyakini kalau pasangan Ganjar-Mahfud kelak akan menang besar di Kalbar.

“Mas Ganjar di Kalbar sudah cukup kuat, tapi karena berpasangan dengan Prof. Mahfud, kami di TPD yakin bahwa kemenangan di Kalbar nantinya akan semakin besar,” ucap Lasarus dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Rabu (18/10/2023).

Lasarus menilai Mahfud mampu mendongkrak kemenangan Ganjar lantaran sosok Menkopulhukam itu merupakan figur komplet yang berpengalaman di ranah eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Sosok Mahfud yang berlatar belakang santri dan intelektual berintegritas juga dinilai Lasarus sebagai faktor yang akan mempertebal kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Kalimantan Barat.

“Beliau (Mahfud) pernah jadi menteri, anggota DPR, dan Ketua MK sehingga kalau bicara pengalaman, Prof. Mahfud sangat unggul dibanding yang lain. Kemudian beliau berasal dari kalangan santri, punya rekam jejak yang sangat baik, dan integritasnya jangan diragukan lagi,” imbuhnya.

“Segala kelebihan itu yang saya yakini akan meluluhkan pemilih rasional dan pemilih mengambang kita di Kalbar. Mereka yang tadinya gamang untuk memilih siapa, dengan masuknya Prof. Mahfud, maka mereka akan menjatuhkan pilihannya ke kita sehingga persentase kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Kalbar pun akan semakin besar,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut.**

Tinggalkan Balasan