Siswa SMA Negeri 3 Pontianak Juara Dunia Menembak di Bali

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Muhammad Arvin Rajendra Hafizh, siswa SMA Negeri 3 Pontianak berhasil menorehkan prestasi membanggakan di pentas olahraga dunia. Petembak berusia 17 tahun itu sukses meraih dua trofi di Kejuaraan Menembak Dunia Bali IPSC Open Level III di Bali yang berlangsung pada 26-27 Agustus kemarin.

Arvin yang turun di dua kelas berhasil menggungguli para petembak lain dari berbagai belahan dunia. Petembak kebanggaan Kabupaten Kubu Raya itu pun sukses menyabet juara pertama pada kelas Grade C Production dan juara kedua pada kelas Junior Production Division.

Meraih prestasi kelas dunia membuat Arvin tak banyak berkata-kata. Ia seakan tak percaya dengan apa yang sudah diperolehnya.

“Arvin sangat bangga dengan apa yang saya capai. Ini sangat luar biasa karena berhasil mengukir sejarah di sini,” ucap Arvin ketika ditemui di Kubu Raya, Senin (28/8/2023).

Prestasi yang ditorehkan Arvin tersebut diakui Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo sebagai pencapaian membanggakan. Ketua Perbakin Kubu Raya ini pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas raihan prestasi yang ditorehkan Arvin.

BACA JUGA:

“Saya merinding mendengar kabar Arvin jadi juara dunia. Tentu saja kita bangga ada putra daerah yang bisa menjadi juara. Saya kira bukan saya saja, tapi seluruh masyarakat Kubu Raya merasa sangat senang dan bangga dengan Arvin,” ujar Sujiwo.

Catatan emas ini dinilai Sujiwo menjadi modal bagi Arvin untuk meraih sukses dalam ajang-ajang berikutnya. Ia pun berpesan kepada Arvin untuk tidak berpuas diri dengan torehan yang telah diraihnya ini.***

Tinggalkan Balasan