Sujiwo: PDI Perjuangan Parpol Paling Peduli dengan Kemajuan Sepak Bola

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Turnamen sepak bola bertajuk Banteng Cup yang digelar DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat resmi berakhir pada Minggu (13/8/2023) sore. Kejuaraan yang dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Garuda, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya itu secara resmi ditutup oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo.

Penutupan Banteng Cup didahului dengan pertandingan final yang mempertemukan Ginza FC dan Londut. Dengan penuh sukacita, Ginza FC berhasil merengkuh gelar juara setelah mengandaskan perlawanan Londut dengan skor 1-0.

Dalam sambutannya saat menutup turnamen, Sujiwo menuturkan bahwa Banteng Cup bukan sekadar kompetisi yang memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda untuk mendapat jam terbang. Lebih dari itu, turnamen Banteng Cup juga diharapkan menjadi sarana mempererat silaturahmi antar pencinta sepak bola.

“Sehingga kompetisi yang berlangsung selama lebih dari satu bulan ini bukan sebatas melahirkan pesepak bola berbakat yang kelak mampu mendongkrak prestasi sepak bola daerah. Jauh lebih penting dari itu, turnamen ini bisa membuat kita bersilaturahmi. Tidak hanya antar sesama pemain, tapi juga pelatih, ofisial, penonton, dan segenap insan sepakbola,” tuturnya.

BACA JUGA:

Sujiwo menambahkan bahwa turnamen Banteng Cup ini merupakan bentuk atensi nyata yang dilakukan partainya terhadap kemajuan sepak bola. Wakil Bupati Kubu Raya ini bahkan mengklaim kalau PDI Perjuangan merupakan parpol yang paling peduli terhadap sepak bola.

“Kita tidak ragu menyebut kalau PDI Perjuangan merupakan partai yang paling peduli dengan bola. Bagaimana tidak, turnamen ini saja sudah rutin kita agendakan tiga edisi berturut-turut. Bahkan kalau dihitung dengan sebelum adanya pandemi, maka total sudah enam kali kita adakan dengan hadiah yang semakin besar di setiap edisinya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Sujiwo turut menyampaikan salam dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus kepada seluruh penonton. Sujiwo mengatakan bahwa Lasarus berhalangan hadir sehingga menugaskan dirinya untuk menutup turnamen tersebut.

“Terakhir, sebelum saya tutup, saya hari ini hadir selaku Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan dan juga atas perintah dari Ketua DPD Bapak Lasarus. Beliau menitip pesan kepada kita semua yang hadir di lapangan ini,” tutup Sujiwo.***


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan