Sujiwo-Sukir dan Fraksi PDIP DPRD KKR Perbaiki Rumah Warga Tak Layak Huni

ZONAKALBAR.COM, KUBU RAYA – Tiga rumah tak layak huni di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya mendapat bantuan bedah rumah. Bantuan berupa bahan materiel bangunan dan upah tukang itu diberikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Ketua Komite IV DPR RI Sukiryanto.

Konten Pilihan:

Keduanya berpatungan demi mewujudkan hunian yang lebih layak bagi masyarakat. Selain dari keduanya, sejumlah anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya juga ikut berkontribusi menyalurkan bantuan.

Sujiwo yang ditemui saat mengantarkan langsung bahan materiel bangunan untuk renovasi rumah warga, Senin (27/2/2023) pagi, bercerita bahwa ketiga rumah yang dibantunya ini memang dalam kondisi yang cukup memprihatinkan.

Jika tidak segera dibedah, kondisi rumah dikhawatirkan semakin parah dan kian tak layak ditempati oleh penghuninya.

“Kalau mesti nunggu program bedah rumah dari Kementerian PUPR kan kasihan warganya. Mereka harus nunggu lagi dan diharuskan untuk memenuhi sejumlah persyaratan tertentu. Keburu roboh nanti sebelum bantuannya cair,” ujarnya.

Sujiwo menerangkan, dari hasil urunannya bersama Sukiryanto dan fraksi PDI Perjuangan Kubu Raya, masing-masing rumah akan memperoleh bantuan senilai kurang lebih Rp25 juta.

Proses renovasi pun ditargetkan rampung pada bulan suci Ramadan sehingga warga dapat merayakan lebaran di rumah barunya.

“Kalau kita biasanya lebaran memakai pakaian baru, bapak ibu insyaallah akan berlebaran di rumah baru. Mohon doanya semua supaya tidak ada hambatan berarti dalam proses bedahnya nanti,” tuturnya.

Untuk diketahui, ketiga rumah yang dibedah ini didiami oleh keluarga kurang mampu dengan penghasilan yang tidak menentu. Ditargetkan rampung pada bulan suci Ramadan, proses rehabilitasi rumah akan dimulai dalam waktu dekat ini.***

Tinggalkan Balasan