Warga Madura Dukung Mahfud Md Cawapres Ganjar

ZONAKALBAR.COM – Setelah Mahfud Md terpilih menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, beragam komentar positif meramaikan media sosial dari warga Madura. Salah satunya, Bupati Sumenep Ajak Warga Madura Dukung Mahfud Md Jadi Cawapres Ganjar.

Selain Bupati Sumenep ada sejumlah warga Madura memberikan respons terkait Mahfud Md yang terpilih menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Selamat Pak Mahfud MD, Madura merapat,” ujar Endang, warga Madura yang berdomisili di Sidoarjo, dikutip dari Liputan6.com pada Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA:

Ribut Ribut Putusan Batas Usia Capres Cawapres, Simak Cara Mengajukan Gugatan ke MK

Sebanyak 1885 Personel Polri Siap Amankan Pemilu 2024 di Kalbar

Mahfud Cawapres Ganjar, Lasarus Yakin Kemenangan di Kalbar Semakin Besar

Sementara, Nikita yang juga merupakan warga yang memiliki darah Madura mengatakan, Mahfud Md merupakan orang Madura yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi.

“Reng Madureh Pride (Orang madura percaya diri),” katanya.

Dikutip dari sumber yang sama, tokoh muda Madura yang merupakan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi keputusan PDIP yang menjadikan Mahfud Md sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kata orang yang populer dikenal Cak Fauzi, sapaannya, kehadiran Mahfud bisa melengkapi sosok Ganjar dalam melanjutkan kerja-kerja Presiden Joko Widodo.

“Masyarakat Madura tentu bangga Pak Mahfud menjadi pendamping Mas Ganjar Pranowo. Apalagi Pak Mahfud merupakan representasi Madura. Ini juga menjadi penanda bahwa sudah waktunya orang-orang Madura menjadi pemimpin,” kata Cak Fauzi.

Fauzie menyebut, Mahfud menjadi salah satu tokoh yang mampu memupus stigma sumber daya manusia di Madura jauh tertinggal dengan wilayah lain. Selain Mahfud, ada nama-nama lain yang juga mewakili Madura, seperti Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah dan juga Achsanul Qosasi di BPK RI.

“Sudah ada banyak nama dari Madura yang mampu melangkah hingga ke nasional dan internasional. Ini bukti kalau SDM Madura tak kalah dengan wilayah lain di Indonesia,” ungkap Cak Fauzi yang juga Bupati Sumenep.

Untuk itu, Cak Fauzi mengajak seluruh masyarakat Madura untuk terus bersatu mendukung perwakilan daerah untuk bisa memimpin.

“Mari sama-sama kita dukung dan doakan agar perwakilan Madura bisa menjadi pemimpin di mana saja,” ujarnya.**

Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan Balasan