Karang Taruna Kecamatan Sebangki Resmi Dilantik

ZONAKALBAR.COM, LANDAK – Resmi di lantik Karang Taruna Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, periode tahun 2023-2027, di aula kantor Kecamatan Sebangki sabtu (28/10/2023) siang.

Ahmad bardi selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan pada acara pelantikan Karang Taruna Kecamatan Sebangki.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas tamu undangan yang hadir pada pelantikan karang taruna kecamatan sebangki, yakni Bapak Khairul Anwar selaku Kepala Kecamatan Sebangki, bapak P. Ipda Eko Kuswanto selaku perwakilan Kapolsek Kecamatan Sebangki dan ibu Aulia Hasibuan selaku perwakilan Puskesmas Kecamatan Sebangki,” katanya.

Lebih lanjut Bardi mengutarakan permintaan maaf kepada para tamu undangan atas ketidaknyamanannya.

BACA JUGA:

Prosesi Wisuda, STAI Mempawah Luluskan 66 Mahasiswa Strata Satu

Lasarus Buka Rakercab IIIĀ  dan IV PDI Perjuangan Kota Pontianak

“Kami juga meminta permohonan maaf kepada para tamu undangan, baik itu soal waktu dimulainya acara yang molor atau dari hidangan yang kami sediakan tidak sesuai ekspektasi bapak ibu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” sebutnya.

Dalam sambutan Ketua Karang Taruna Kecamatan Sebangki, Syamsul Hadi dia menyampaikan pentingnya sebuah organisasi ditengah-tengah masyarakat.

“Tujuan dari terbentuknya organisasi ini adalah untuk menyatukan pemuda dari masing-masing Desa di tingkat Kecamatan, serta untuk membantu pemerintah Kecamatan Sebangki dalam memajukan pemerintahan Kecamatan Sebangki kearah yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Syamsul juga menyampaikan harapannya kepada anggota Karang Taruna Kecamatan Sebangki mudah-mudahan bisa tetap selalu eksis dan bisa berperan aktif dalam setiap kegiatan Karang Taruna Kecamatan.

“Kami pribadi berharap mudah-mudahan kawan-kawan tidak termakan oleh waktu sebab seleksi alam yang awalnya berjumlah puluhan seiring berjalannya waktu teman-teman hilang, dan hal inilah yang tidak kami inginkan,” katanya.

Dalam menutup sambutanya Syamsul Hadi menyampaikan momentum lahirnya sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan pelantikan Karang Taruna Kecamatan Sebangki.

“Para pemuda pada saat itu berkumpul memiliki cita-cita yang sama, serta tujuan yang sama, menggelorakan semangat pemuda tanpa memilah atau memilih dia dari suku mana atau dari agama apa, meraka mengatakan yaitu satu bangsa, sama halnya dengan adanya karang taruna Kecamatan Sebangki ini, kita satu tujuan yaitu memajukan indonesia,” katanya.

Dalam Sambutan terakhir yaitu Khairul Anwar selaku Kepala Kecamatan Sebangki, Anwar mengatakan rasa senangnya dan semangatnya dengan terbentuknya Karang Taruna di tingkat Kecamatan.

“Saya sangat senang dan semangat dengan terbentuknya Karang Taruna Kecamatan ini yang walaupun Karang Taruna kurang populer ketimbang dengan organisasi kemasyarakatan yang lain, namun ini sangatlah penting untuk memajukan sebuah negara serta ini menjadi sejarah baru untuk Kecamatan Sebangki sebab ini baru pertama kali terbentuk di Kecamatan Sebangki,” tambahnya.

Lebih lanjut Anwar menyampaikan agar bisa memahami peran dan tugas dari masing-masing bidang agar bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami berharap kawan-kawan bisa memahami dan memaknai tugas-tugas dan fungsi dari masing-masing bidang sampai ketua, sebab adanya organisasi karang taruna ini dibentuk tidak untuk dilepas dengan berjalan masing-masing, akan tetapi mestinya bersatu padu menjalankan tugas dan fungsi dan koordinasi dengan pihak kecamatan, agar bisa saling bersinergi,” tutupnya.**

Tinggalkan Balasan