Rumah Juang, KAGAMA Pontianak Komitmen Menangkan Ganjar-Mahfud

zonakalbar.com, Pontianak — Relawan Kamek Ganjar-Mahfud Kota Pontianak gelar deklarasi dukungan dan launching rumah juang Kota Pontianak.

Deklarasi dukungan yang bertempat di sekretariat rumah juang Relawan KAGAMA di Jalan Tani, Kota Pontianak itu, dihadiri puluhan peserta dari sejumlah elemen pemuda dan mahasiswa di Kota Pontianak, Jumat (10/11/2023).

Geary Siregar Ketua Relawan KAGAMA berkata kegiatan deklarasi dukungan dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemuda dan pemudi kota Pontianak memenangkan pasangan Ganjar Mahfud pada Pilpres 2024 mendatang.

“Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, maka pemuda pemudi Kota Pontianak sepakat ingin menyatakan persamaan persepsi politik untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar Mahfud di Kota Pontianak,” ujarnya.

BACA JUGA:

Lasarus di DPC PDIP Bengkayang: Haqqul Yaqin Dukung Ganjar Pranowo Mahfud

JPPR Kalbar dan IKAMADA Kalbar Sukses Gelar Sekolah Pemilu Demokrasi

Ia berkata dukungan itu karena latar belakang dan rekam jejak yang dimiliki pasangan capres dan cawapres tersebut.

“Tidak dipungkiri pasangan Ganjar Mahfud memiliki rekam jejak dan segudang pengalaman yang sangat luar biasa di pemerintahan. sebagaimana kita bersama tahu bahwa Ganjar Pranowo pernah menjadi Legislatif dan Eksekutif Sebagai Gubernur Jateng dua periode,” ungkapnya.

Ia menambahkan “Prestasi pak Mahfud juga tak kalah mentereng, ia pernah menduduki sejumlah jabatan mulai dari Anggota DPR RI, Menteri Kehakiman dan HAM, Menteri Pertahan RI. Ketua MK hingga sekarang menjadi Menkopolhukam RI,” Imbuhnya.

Maka menurutnya pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud, merupakan pasangan yang paling lengkap dibandingkan pasangan lain pada Pilpres mendatang.

“Maka jika kita memandang menggunakan budi nurani serta trias politik, pasangan Ganjar-Mahfudlah yang paling lengkap pengalamannya di tiga lembaga pemerintahan, eksekutif, legislatif dan yudikatif di bandingkan pasangan lain pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” terangnya.

Geary sapaan akrab mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura Pontianak itu juga tak lupa mengingatkan pentingnya menajaga persaudaraan pada pelaksanaan pemilu nanti.

“Tidak lupa kita relawan KAGAMA mengingatkan bahwa politik itu adalah sarana demokrasi yang prinsipnya adalah persamaan hak maka politik harus riang dan gembira, terlepas dari segala perbedaan pendapat dan pilihan, tetap ingat kita semua adalah saudara,” ujarnya.

Ia juga berpandangan pemilu meruapakan usaha untuk mencapai suatu tujuan dan cita-cita bersama.

“Maka untuk memperjuangkan calon pemimpin kita yang kita anggap paling baik di pemilu itulah sarana memperjuangkan tujuan dan cita-cita bersama,” Imbuhnya

Dari pandangan yang ia sampaikan. Sejumlah elemen pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam relawan Kamek Ganjar Mahfud (KAGAMA) Kota Pontianak menyatakan komitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar Mahfud di Kota Pontianak.

“Dalam hal ini kami berkeinginan untuk menyampaikan deklarasi dukungan terhadap pasangan Ganjar Mahfud, dengan dideklarasikannya dukungan serta Launching Rumah Juang ini kami elemen pemuda dan pemudi serta mahasiswa yang berada dalam barisan relawan Kamek Ganjar Mahfud (KAGAMA) berkomitmen untuk ikut serta berpartisipasi mendukung dan memenangkan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Untuk Periode 2024-2029,” Tegasnya saat membacakan naskah deklarasi dukungan Relawan KAGAMA Kota Pontianak di hadapan awak media. Jumat, (10/11/2023).


Eksplorasi konten lain dari ZONA KALBAR

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan